Begini... Tes Ketinggian di Shanghai Tower, Menara Tertinggi Kelima di Dunia!

Kompas.com - 13/02/2014, 16:24 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Jika Anda takut akan ketinggian, maka berpalinglah sekarang juga dari foto-foto yang diambil dari atas gedung pencakar langit tertinggi kelima di dunia, yaitu Shanghai Tower, China. Batasnya cuma langit!

Diambil di ketinggian lebih dari 2.000 kaki, foto-foto ini seperti ingin membuktikan bagaimana rasanya berdiri di atas gedung tertinggi di China itu. Upaya ini dilakukan oleh Vadim Makhorov dan Vitaly Raskalov dengan kenekatan ala ninja. Mereka membutuhkan waktu dua jam sebelum menaklukkan gedung tertinggi kedua di dunia itu.

www.dailymail.co.uk Diambil di ketinggian lebih dari 2000 meter di atas tanah, foto-foto ini seperti ingin membuktikan bagaimana rasanya berdiri di atas gedung tertinggi di China itu.
Dalam upaya untuk menghindari pihak berwenang China, keduanya harus rela menunggu langit gelap. Mereka mengintai dan mengendap-endap, persis ninja, meniti menara itu.

www.dailymail.co.uk Dalam upaya untuk menghindari pihak berwenang China, keduanya rela harus menunggu langit gelap. Mereka mengintai dan mengendap-endap, persis ninja, meniti menara itu.
"Ada banyak penjaga dan kamera di sekeliling menjaga di siang hari, jadi kami mulai mendakinya pada malam hari. Itu lebih mudah," kata Vadim.

"Butuh waktu sekitar dua jam untuk sampai ke puncak. Tetapi, ketika kami sampai di sana, kami hanya bisa melihat awan. Kami harus menunggu berjam-jam sampai awan itu hilang, dan itu sepadan. Pemandangannya seperti dari jendela pesawat," tambahnya.

Selanjutnya, segera melihat celah di kumpulan awan itu, keduanya langsung naik ke atas crane dan mendapatkan beberapa gambar besar kota di bawah menara itu.

"Kami tidak takut sama sekali dan kami tidak terluka akibat berjalan di menara ini," ujar Vadim.

Ia mengakui, hasil dari misi tersebut, keduanya tidak bisa tidur selama lebih dari 24 jam. Menurut Vadim, secara fisik dan mental itu sangat menantang bagi mereka berdua.

"Target kami adalah mendaki menara tertinggi di China. Rasanya luar biasa mencapainya. Langit adalah batasnya," ungkap Vadim.

www.dailymail.co.uk China kini memiliki pencakar langit tertinggi kelima di dunia; Shanghai Tower. Pekerjaan konstruksi struktur telah mencapai 603 meter dan direncanakan rampung sebelum tahun 2014 berakhir.
Seperti diketahui, kota Shanghai, China, kini memiliki pencakar langit tertinggi kelima di dunia, yaitu Shanghai Tower. Pekerjaan konstruksi struktur telah mencapai 603 meter dan direncanakan rampung sebelum tahun 2014 berakhir.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.