Kompas.com - 11/02/2014, 10:59 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Pemerintah kota San Francisco akhirnya menyetujui rencana pembangunan gerai baru Apple di lokasi terkenal, Union Square, Selasa (6/2/2014). Menurut seorang perwakilan Apple, seperti dikutip dalam Macrumors, gerai tersebut akan "lebih ikonik" ketimbang gerai Apple yang ada di Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat.

Desain yang sudah disetujui pemerintah San Francisco menampilkan gerai dua lantai dengan tampilan muka penuh kaca. Panel kaca setinggi 7 meter dan lebar 13,4 meter tersebut membuat interior gerai dapat langsung terekspos dari jalanan di depannya.

archdaily.co.uk Menurut Macrumors, toko tersebut juga akan memiliki pintu kaca biasa yang akan berfungsi sebagai jalan masuk utama ketika pintu besar tertutup.
Menurut Macrumors, toko tersebut juga akan memiliki pintu kaca biasa yang akan berfungsi sebagai jalan masuk utama ketika pintu besar tertutup.
 
Sebelumnya, Apple sudah mengajukan rencana kepindahan toko atau Gerai Apple di Jalan Stockton pada Mei lalu ke lokasi lebih besar, tiga blok ke utara dari toko sebelumnya, tepat di jantung Union Square.

Hanya, saat itu, pemerintah setempat dan kritikus menolak rencana yang diajukan Apple. Alasannya, pembangunan gerai tersebut akan "menggusur" air mancur Asawa dan menutup jalan penuh pejalan kaki. Apple kemudian merespon dengan meningkatkan area pintu masuknya dengan panel kaca raksasa.

 
archdaily.co.uk Apple telah mengajukan rencana pembangunan yang sudah direvisi sejak Agustus tahun lalu, hanya saat itu ditolak Pemerintah San Fransisco.
Apple telah mengajukan rencana pembangunan yang sudah direvisi sejak Agustus tahun lalu. Menurut rencana, Apple akan memindahkan air mancur ke lokasi terdekat, menambahkan jendela setinggi 2,4 m, dan menggeser dinding kaca di bagian belakang gerai sejauh 1,2 m.

Perubahan yang diajukan Apple ini rupanya memuaskan pihak berwajib di San Francisco. Hanya, Apple dilaporkan masih harus melakukan sedikit perubahan, khususnya mengebai aksesibilitas menuju lantai atas. Dengan kata lain, Apple bisa melanjutkan proyek ini dan membangun gerai ikoniknya di San Francisco.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.