Beli Furnitur Bagus tanpa "Fulus" Tergerus? Ini Triknya!

Kompas.com - 07/02/2014, 11:25 WIB
Berhemat tidak selalu berarti menyingkirkan keinginan membeli barang-barang. Sebaliknya, berhemat juga bisa membeli barang yang Anda perlukan, dalam harga lebih murah. brightnessBerhemat tidak selalu berarti menyingkirkan keinginan membeli barang-barang. Sebaliknya, berhemat juga bisa membeli barang yang Anda perlukan, dalam harga lebih murah.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Berhemat tidak selalu berarti menyingkirkan keinginan membeli barang-barang. Sebaliknya, berhemat juga bisa membeli barang yang Anda perlukan, dalam harga lebih murah. Bagaimana caranya? Ikuti trik berikut ini:

Pertama, perhatikan waktu yang tepat untuk berbelanja. Sama seperti pakaian bermerek, furnitur yang dibuat oleh para desainer umumnya dibagi dalam musim. Sebelum koleksi musim yang baru mulai dijual, biasanya toko akan menjual habis koleksi terakhirnya. Carilah kesempatan "cuci gudang" atau potongan-potongan harga memperingati hari besar, akhir tahun, awal tahun, atau ulang tahun kota, dan peringatan kemerdekaan.

 
Kedua, belilah furnitur dengan perlahan-lahan. Setelah mengetahui waktu yang tepat untuk mendapatkan potongan harga, bukan berarti Anda harus membeli semua kebutuhan furnitur  secara serentak. Carilah barang berkualitas dengan harga bersaing, tapi tidak perlu terburu-buru. Jika Anda butuh tempat tidur, sofa, meja konsol, dan meja makan, pilihlah satu yang paling Anda butuhkan. Pastikan barang yang Anda beli merupakan investasi tepat dan berkualitas. 
 
Anda juga bisa membeli barang-barang pengganti dengan harga yang sangat murah. Lakukan hal ini sebelum Anda berkesempatan membeli barang berkualitas. Beberapa pasar swalayan dan toko penyedia barang rumah tangga menyediakan barang-barang murah, namun tidak awet, seperti lemari dari kayu tekan, atau rak gantung dari kain. Manfaatkan dulu barang tersebut.
 
Anda juga bisa membeli barang bekas berkualitas jika ingin menghias rumah dengan furnitur berharga "miring". Kunjungi pasar barang antik, dan acara-acara cuci gudang di rumah-rumah pribadi.
 
Hanya, hindari membeli matras, sofa, lampu, seprai, selimut, dan alat-alat memasak bekas pakai karena bisa berpengaruh pada kesehatan Anda. Untuk meja konsol, cermin, dan barang-barang lain yang tidak perlu bersentuhan dengan Anda dalam waktu lama, silahkan cari barang bekas pakainya. Lagipula, meja antik tentu akan menambah keindahan interior rumah. Lakukan saja perbaikan dan pemolesan kembali bila perlu.



Sumber brightness
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X