Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Furnitur Bagus tanpa "Fulus" Tergerus? Ini Triknya!

Kompas.com - 07/02/2014, 11:25 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber brightness
KOMPAS.com - Berhemat tidak selalu berarti menyingkirkan keinginan membeli barang-barang. Sebaliknya, berhemat juga bisa membeli barang yang Anda perlukan, dalam harga lebih murah. Bagaimana caranya? Ikuti trik berikut ini:

Pertama, perhatikan waktu yang tepat untuk berbelanja. Sama seperti pakaian bermerek, furnitur yang dibuat oleh para desainer umumnya dibagi dalam musim. Sebelum koleksi musim yang baru mulai dijual, biasanya toko akan menjual habis koleksi terakhirnya. Carilah kesempatan "cuci gudang" atau potongan-potongan harga memperingati hari besar, akhir tahun, awal tahun, atau ulang tahun kota, dan peringatan kemerdekaan.

 
Kedua, belilah furnitur dengan perlahan-lahan. Setelah mengetahui waktu yang tepat untuk mendapatkan potongan harga, bukan berarti Anda harus membeli semua kebutuhan furnitur  secara serentak. Carilah barang berkualitas dengan harga bersaing, tapi tidak perlu terburu-buru. Jika Anda butuh tempat tidur, sofa, meja konsol, dan meja makan, pilihlah satu yang paling Anda butuhkan. Pastikan barang yang Anda beli merupakan investasi tepat dan berkualitas. 
 
Anda juga bisa membeli barang-barang pengganti dengan harga yang sangat murah. Lakukan hal ini sebelum Anda berkesempatan membeli barang berkualitas. Beberapa pasar swalayan dan toko penyedia barang rumah tangga menyediakan barang-barang murah, namun tidak awet, seperti lemari dari kayu tekan, atau rak gantung dari kain. Manfaatkan dulu barang tersebut.
 
Anda juga bisa membeli barang bekas berkualitas jika ingin menghias rumah dengan furnitur berharga "miring". Kunjungi pasar barang antik, dan acara-acara cuci gudang di rumah-rumah pribadi.
 
Hanya, hindari membeli matras, sofa, lampu, seprai, selimut, dan alat-alat memasak bekas pakai karena bisa berpengaruh pada kesehatan Anda. Untuk meja konsol, cermin, dan barang-barang lain yang tidak perlu bersentuhan dengan Anda dalam waktu lama, silahkan cari barang bekas pakainya. Lagipula, meja antik tentu akan menambah keindahan interior rumah. Lakukan saja perbaikan dan pemolesan kembali bila perlu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber brightness
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com