Rumah Berbentuk Kubah, Cerdik dan Kokoh Menahan Bencana!

Kompas.com - 03/02/2014, 17:02 WIB
Florida www.huffingtonpost.comFlorida "Hurricane Alley" misalnya, adalah contoh rumah berkonsep kubah. Saking lengkapnya dipersiapkan menahan bencana, rumah ini dijuluki "The Super Dome".
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Meskipun lebih ringan daripada tahun-tahun sebelumnya, cuaca ekstrem pada tahun 2013 dan 2014 tampaknya benar-benar perlu diwaspadai. Fenomena buruknya cuaca semakin mengkhawatirkan sehingga para ahli mengatakan bahwa mungkin tren yang berkembang ke depan adalah desain rumah-rumah berbentuk kubah.

Desain rumah kubah, seperti yang digambarkan kontributor CNBC Linda Federico-O'Murchu, sebagai sesuatu "sederhana tetapi cara cerdik", sangat menguntungkan pemilik rumah karena bisa meminimalkan kerentanan mereka terhadap bencana alam, seperti badai, gempa bumi, dan tsunami.

www.huffingtonpost.com Desain rumah kubah, seperti yang digambarkan kontributor CNBC Linda Federico-O'Murchu sebagai
Florida "Hurricane Alley", misalnya, adalah contoh rumah berkonsep kubah. Saking lengkapnya dipersiapkan menahan bencana, rumah ini dijuluki "The Super Dome".

"Bentuk seimbang dari model kubah benar-benar kokoh dan kuat untuk menahan kekuatan tornado EF5, badai raksasa, atau gempa besar," tulis Federico-O'Murchu.

www.huffingtonpost.com Desain rumah kubah, seperti yang digambarkan kontributor CNBC Linda Federico-O'Murchu sebagai
"Dome yang terbuat dari beton dapat membelokkan runtuhan bangunan dan puing-puing terbang, bahkan pohon udara dan mobil. Plus, atap tidak akan hancur berantakan," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X