Kompas.com - 30/01/2014, 15:10 WIB
Anda bisa menggunakan selimut-selimut Anda di rumah. houzz.comAnda bisa menggunakan selimut-selimut Anda di rumah.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Memberikan tampilan baru di dalam rumah lewat penempatan ornamen mampu menyegarkan suasana. Sayangnya, hal ini seringkali juga berarti Anda perlu mengeluarkan banyak uang.

Tapi, nanti dulu! Simpan dulu uang Anda, karena Anda bisa menggunakan barang-barang hasil koleksi untuk menghias rumah. Contohnya berikut ini, beberapa inspirasi menggunakan kembali selimut-selimut lama di rumah Anda:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertama-tama, Anda bisa menggunakan selimut bercorak unik untuk menghias dinding, khususnya dinding di belakang tempat tidur. Selimut maupun kain batik dan kain tenun juga bisa Anda pajang di rumah dengan cara lain. Cobalah memasukkan kain batik koleksi atau kain tenun dalam pigura. Jangan lupa, sediakan juga pencahayaan yang menarik agar bahan tersebut menjadi pusat perhatian di rumah.

houzz.com Cara lain, sampirkan bahan-bahan cantik tersebut pada tangga (ladder). Tidak hanya menambahkan kecantikan interior rumah, bahan atau selimut yang disampirkan pada tangga pun dapat dengan mudah Anda ambil ketika diperlukan.
Cara lain, sampirkan bahan-bahan cantik tersebut pada tangga (ladder). Tidak hanya menambahkan kecantikan interior rumah, bahan atau selimut yang disampirkan pada tangga pun dapat dengan mudah Anda ambil ketika diperlukan.

Tidak semua barang-barang koleksi Anda berada dalam kondisi prima. Jika selimut kesukaan Anda mulai usang, kini tiba waktunya untuk mengganti fungsi selimut tersebut. Sembunyikan lubang atau warna yang memudah dengan menggunakan hanya bagian terbaik selimut tersebut sebagai sarung bantal. Dengan cara ini, teksturnya yang lembut ketika digunakan sebagai selimut bisa tetap Anda nikmati.

houzz.com Memberikan tampilan baru di dalam rumah lewat penempatan ornamen mampu menyegarkan suasana. Sayangnya, hal ini seringkali juga berarti Anda perlu mengeluarkan banyak uang.
Ketiga, selimut juga bisa digunakan untuk dua keperluan sekaligus, baik itu di ruang tamu, kamar tidur, maupun kamar bayi di rumah Anda. Fungsi pertama berhubungan dengan estetika.

Selimut yang bercorak menarik mampu "menghidupkan" suasana ruangan tersebut. Sementara itu, selimut tersebut juga mampu Anda gunakan sebagai penghangat. Terutama, di cuaca yang dingin akibat tingginya curah hujan.

Nah, selamat berkarya!Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.