Kompas.com - 29/01/2014, 15:47 WIB
Mereka yang percaya pada peruntungan Feng Shui tentu sudah melakukan berbagai tindakan antisipasi menyambut tahun Kuda Kayu selepas 31 Januari 2014 mendatang. casa sugarMereka yang percaya pada peruntungan Feng Shui tentu sudah melakukan berbagai tindakan antisipasi menyambut tahun Kuda Kayu selepas 31 Januari 2014 mendatang.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Mereka yang percaya pada peruntungan Feng Shui tentu sudah melakukan berbagai tindakan antisipasi menyambut tahun Kuda Kayu selepas 31 Januari 2014 mendatang.

Memanfaatkan momentum tahun Kuda Kayu sebenarnya bukan hanya untuk mereka yang percaya pada Feng Shui. Anda pun bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk mencari berbagai ornamen berbentuk kuda. Tanpa diduga, ternyata bentuk kuda juga menarik digunakan sebagai ornamen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pilihan gaya
 
Ketika Anda memutuskan menghias rumah dengan ornamen berhias sosok kuda atau berbentuk kuda, Anda bisa memilih antara bentuk yang realistis maupun bersifat komikal. Tentu, bentuk yang lebih komikal akan tampil serasi jika Anda gunakan di kamar anak atau kamar bayi, meski tidak menutup kemungkinan untuk digunakan juga di kamar Anda.

Kedua jenis penggambaran kuda ini akan memberi efek berbeda. Lukisan atau patung kuda yang realistis akan menjadi hiasan dramatis di rumah Anda, sementara sosok kuda komikal bisa menjadi teman bermain bagi anak.

Berbagai ruang, berbagai keperluan

Anda bisa menemukan ornamen berhias sosok kuda ini untuk berbagai keperluan di rumah, misalnya pada permukaan sarung bantal sofa, nampan untuk menaruh kunci di area pintu masuk, sebagai ornamen permukaan kertas dinding, bahkan patung. Di ruang makan, piring dan gelas berhias gambar kuda juga bisa menjadi tambahan menarik di rumah. Wadah garam dan merica berbentuk kuda juga menarik.

Belum lagi, pilihan lukisan bergambar kuda untuk membuat rumah Anda tampak dramatis. Jangan lupa, atur juga pencahayaan lukisan tersebut.

Serasi untuk rumah bergaya pedesaan

Sosok kuda juga bisa tampil serasi dengan dekorasi rumah bergaya koboi, pedesaan, bahkan rustic. Jika enggan terlalu menonjolkan ornamen berhias sosok kuda, gunakan saja satu atau dua patung untuk menghias rak buku, lukisan sebagai aksen, atau penutup sarung bantal. Anda tidak perlu memastikan semua benda memiliki gambar kuda pada permukaannya.
 
Untuk si kecil

Sementara itu, hiasan kuda, terutama yang tampak seperti kartun bisa menghias kamar anak Anda tampa membuatnya takut. Gunakan mainan kuda-kudaan yang selain bisa digunakan anak Anda bermain, namun juga bisa menghias kamarnya. Hiasan berbentuk kuda juga bisa Anda temukan pada karpet, mainan gantungan, lampu tidur, hiasan dinding, bahkan ornamen tempat tidur.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber casa sugar
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.