Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massindo Kirim 1.000 Kasur ke Manado

Kompas.com - 27/01/2014, 11:48 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Massindo Group, salah satu perusahaan kasur terbesar di Indonesia mendonasikan 1.000 unit kasur busa dan 1.000 selimut untuk warga Manado, Sulawesi Utara. Sumbangan tersebut langsung diberikan kepada korban banjir bandang yang terbagi di 8 kota yang paling parah terdampak banjir bandang, yakni Kota Manado, Kota Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kepulauan Sangihe, dan Kepulauan Sitaro.

"Untuk mendistribusikannya kami juga dibantu beberapa warga setempat di wilayah pengungsian. Seluruh lapisan manajemen kami juga turun tangan langsung membersihkan rumah-rumah karyawan kami dan toko-toko langganan kami yang terkena musibah," ujar Jeffri Massie, President Director Massindo Group, Senin (27/1/2014).

Sampai saat ini Massindo Group memiliki 15 kantor cabang di seluruh Indonesia, dan Manado merupakan salah satu kantor cabang terbesarnya. Jeffri menuturkan, beberapa karyawan Massindo di wilayah Manado pun menjadi korban banjir bandang tersebut.

"Kondisi wilayah Manado sendiri saat ini masih memprihatinkan. Genangan air sudah menyurut, namun masih dipenuhi dengan lumpur," tuturnya.

Tak hanya Manado, lanjut Jeffri. Pihaknya juga menyebarkan bantuan untuk korban banjir di beberapa titik wilayah Jakarta yang juga diterjang banjir akibat curah hujan tinggi sejak 14 Januari 2014 lalu. Massindo juga mendonasikan 1.000 kasur dan 1.000 selimut di beberapa titik lokasi banjir Jakarta tersebut melalui posko Massindo Peduli di kantor pusat Massindo Group, Jl. Taman Kebon Jeruk, Meruya-Jakarta Selatan.

Jeffri mengatakan, kegiatan Corporate Social Responcibility (CSR) untuk korban banjir ini merupakan kali kedua dilakukan Massindo. Tahun lalu, tepatnya Januari 2013, Massindo juga melakukan aksi sosial serupa, yakni menyumbangkan kasur busa untuk korban banjir Pluit, Jakarta Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com