Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia Bangun Taman Hiburan Raksasa

Kompas.com - 15/01/2014, 20:33 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Rusia, akan memiliki taman hiburan berukuran raksasa, 1.000 hektar, sekaligus terbesar di Eropa. Pembuatan taman hiburan ini melibatkan perusahaan-perusahaan dunia lewat kompetisi yang diadakan oleh Russia Geographic Society dan Moscow Region Government.

Taman tersebut rencananya akan meleburkan konsep hidup sehat, hiburan, dan pendidikan dalam tujuan wisata yang menarik secara komersial. Kini, proses pembuatannya sudah memasuki tahap kedua.

archdaily.co.uk Taman tersebut rencananya akan meleburkan konsep hidup sehat, hiburan, dan pendidikan dalam tujuan wisata yang menarik secara komersial. Kini, proses pembuatannya sudah memasuki tahap kedua.
Dalam tahap pertama November tahun lalu, Russian Green Buildng Council sudah mengeluarkan daftar lima tim yang akan melanjutkan tahap kedua kompetisi pembuatan taman hiburan bernama "Park Russia" tersebut. Kini, masa depan taman yang berada di distrik Domodedovo, Moskow, sudah semakin jelas. Secara resmi, konsorsium pimpinan Cushman & Wakefield Inggris terpilih menjadi tim yang akan merealisasikan taman tersebut.

archdaily.co.uk Desain
Selain Cushman & Wakefield Inggris, konsorsium tersebut juga terdiri atas perusahaan desain arsitektur Feilden Clegg Bradley Studios, insinyur Buro Happold, konsultan biaya Rider Levett Bucknall dan place makers Fourth Street. Tim ini akan dipimpin oleh pembuat cetak biru asal London, Inggris, Gillespies. Gillespies diumumkan sebagai pemenang kompetisi desain internasional untuk merancang taman hiburan terbesar di Eropa tersebut.

Seperti dikutip dalam Archdaily, Feilden Clegg Bradley akan bertanggungjawab mendesain fasilitas kebudayaan dan taman komersial. Mereka akan memfokuskan diri pada sistem transportasi di dalam taman yang akan memaksimalkan penggunaan rel dan juga berfungsi sebagai gerbang masuk ke dalam taman.

archdaily.co.uk Taman hiburan yang begitu luas ini ditargetkan mampu menjaring 10 juta pengunjung setiap tahun. Pengunjung nantinya dapat menjelajahi taman yang dibagi menjadi tiga area utama, baik pada siang hari maupun malam hari.
Kami bersemangat mendapatkan kesempatan menciptakan elemen pertama dari visi yang begitu ambisius, menanamkan bibit yang akan berpotensi tumbuh menjadi taman hiburan dan pusat kebudayaan berkelanjutan yang menyenangkan," ujar mitra Feilden Clegg Bradley, Andy Theobald.

Taman hiburan yang begitu luas ini ditargetkan mampu menjaring 10 juta pengunjung setiap tahun. Pengunjung nantinya dapat menjelajahi taman yang dibagi menjadi tiga area utama, baik pada siang hari maupun malam hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com