Kompas.com - 08/01/2014, 16:37 WIB
Editor M Latief

KOMPAS.com - Pada saat musim hujan seperti sekarang ini, pintu kayu mudah sekali memuai hingga sulit untuk tertutup rapat. Untuk memperbaikinya, serut pintu agar dapat tertutup rapat kembali.

Namun, jika pintu mengalami kerenggangan atau retak-retak, copot panel pintu dari rangkanya. Olesi panel pintu yang retak dengan lem epoxy, tambal dengan kayu jenis yang sama. Cara lain bisa Anda lakukan dengan pendempulan pada bagian retak, lalu dicat sesuai finishing pintu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, untuk langkah pencegahan, mintalah bantuan produsen kusen untuk mengeringkan panel pintu kayu. Batas kering kayu tersebut sebaiknya memenuhi syarat umum untuk bisa digunakan, yaitu 12 persen kandungan air dalam kayu.

Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber IDEA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.