Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Terlambat, Sambut Pergantian Tahun dengan Dekorasi Baru

Kompas.com - 31/12/2013, 13:57 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Sebentar lagi, miliaran orang di dunia akan merayakan pergantian tahun. Pemerintah kota-kota besar di Indonesia, contohnya Jakarta sudah mempersiapkan acara akbar menyambut pergantian tahun.

Efeknya, jalan-jalan protokol ditutup. Akses menuju daerah-daerah rawan macet pun dialihkan. Bagi sebagian orang, bertambahlah alasan untuk tinggal di rumah.

Sebenarnya, perayaan tahun baru di rumah pun tidak kalah seru. Anda bisa melakukan beberapa cara ini untuk membuat rumah lebih siap sebagai lokasi pesta tahun baru.

 
elizabeth street Anda juga bisa menambah pencahayaan cantik untuk jamuan luar ruangan. Buat suasana lebih mendukung dengan menambah sinar temaram dari kantung kertas. Buat lubang-lubang berpola pada kantung kertas dan masukkan lilin elektrik ke dalamnya.
Buat sendiri hiasan unik
 
Buat sendiri berbagai keperluan pesta tahun baru dan hiasan unik. Tidak perlu memakan waktu lama. Sembari mempersiapkan masakan untuk jamuan makan malam nanti, Anda bisa membuat beberapa hiasan cantik berikut ini.

Anda bisa membuat hiasan dinding untuk jamuan dalam ruangan. Garland dari kertas tisu berikut ini tidak hanya cantik, namun mudah dan cepat proses pembuatannya. Seperti dikutip dalam situs ini (http://camillestyles.com/life-2/diy-fringe-tassel-garland/) Anda hanya perlu membuat semacam "pom-pom" dari kertas tisu dan menggantungnya pada tali. Setelah itu, pajanglah pada dinding rumah.

Anda juga bisa menambah pencahayaan cantik untuk jamuan luar ruangan. Buat suasana lebih mendukung dengan menambah sinar temaram dari kantung kertas. Buat lubang-lubang berpola pada kantung kertas dan masukkan lilin elektrik ke dalamnya.
 
Agar lebih meriah, masukkan balon-balon helium dan usahakan balon-balon tersebut memenuhi plafon. Hias balon dengan mengikatkan pita pada balon.
 
elizabeth street Terakhir, beri sentuhan khusus pada makanan, minuman, dan cemilan dalam acara Anda. Mulailah dengan membuat label khusus untuk minuman-minuman kemasan yang Anda sediakan.
Siapkan banyak konsumsi
 
Seperti dikutip dalam Casa Sugar, tamu sebenarnya hanya memperhatikan beberapa hal ketika menghadiri pesta di rumah Anda. Persediaan minuman yang cukup, merupakan salah satunya. Sembari berbincang, makanan-makanan cemilan pun sebaiknya Anda sediakan. 
 
Pengaturan meja makan apik
 
Terakhir, beri sentuhan khusus pada makanan, minuman, dan cemilan dalam acara Anda. Mulailah dengan membuat label khusus untuk minuman-minuman kemasan yang Anda sediakan. Anda hanya perlu komputer dan printer untuk membuatnya. Anda bahkan bisa memanfaatkan kertas stiker dan secara manual membuat label tersebut.

Pengaturan meja makan bergantung dengan tema pesta yang Anda tentukan. Anda bisa mengatur meja makan dengan cara formal, informal, atau bahkan membiarkan tamu memilih lokasinya menyantap makanan sendiri, seperti dalam acara pernikahan. Yang terpenting adalah jumlah makanan cukup, kelengkapan alat makan, kebersihannya, serta suasana yang Anda ciptakan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com