Kompas.com - 30/12/2013, 15:14 WIB
Khususnya yang baru mempunyai anak, pasti akan sangat senang mendekorasi kamar untuk si kecil. Semuanya mereka perhatikan, mulai urusan tempat tidur, tirai, wall paper, bahkan seprai dan bantal yang akan digunakan. Namun, ada hal yang lebih penting dari mendekorasi kamar bayi. www.houzz.comKhususnya yang baru mempunyai anak, pasti akan sangat senang mendekorasi kamar untuk si kecil. Semuanya mereka perhatikan, mulai urusan tempat tidur, tirai, wall paper, bahkan seprai dan bantal yang akan digunakan. Namun, ada hal yang lebih penting dari mendekorasi kamar bayi.
EditorLatief
KOMPAS.com - Boleh jadi, saat mempunyai bayi, hal pertama Anda pikirkan adalah sebuah kamar untuk menyambut kehadirannya. Pertanyaannya, apakah penting mendekorasi kamar itu? Seberapa penting?

Umumnya calon orang tua, khususnya yang baru mempunyai anak, pasti akan sangat senang mendekorasi kamar untuk si kecil. Semuanya mereka perhatikan, mulai urusan tempat tidur, tirai, wall paper, bahkan seprai dan bantal yang akan digunakan. Namun, ada hal yang lebih penting dari mendekorasi kamar bayi.

Sebenarnya, dekorasi kamar bayi itu tidak harus terlalu "mencolok". Pada dasarnya, ruang atau kamar bayi hanya untuk digunakan sebagai area menyusui, mengganti popok, menidurkan. Bayi Anda masih belum mengerti segala dekorasi yang Anda pasang. Oleh karena itu harap mendekorasi dengan sewajarnya.

www.houzz.com Khususnya yang baru mempunyai anak, pasti akan sangat senang mendekorasi kamar untuk si kecil. Semuanya mereka perhatikan, mulai urusan tempat tidur, tirai, wall paper, bahkan seprai dan bantal yang akan digunakan. Namun, ada hal yang lebih penting dari mendekorasi kamar bayi.
Untuk menyiapkan kamar bagi kehadirannya, hal pertama harus Anda lakukan adalah menentukan ruangan yang akan dijadikan kamar. Pastikan ruang tersebut nyaman, bersih, sirkulasi udara baik, dan memiliki sinar matahari yang cukup.

Hal berikutnya adalah pemilihan warna wall paper untuk kamar bayi. Sebaiknya, pilih warna-warna yang lembut, bisa warna putih, hitam, atau abu-abu. Tapi, tak menutup kemungkinan Anda menggunakan warna-warna lain.

www.houzz.com Pastikan memilih tempat tidur bayi yang nyaman untuk bayi Anda. Berikan juga tata cahaya lampu yang tidak terlalu terang, sebaiknya lampu dikamar tidur bayi harus hangat dan juga tidak terlalu redup.
Hal ketiga adalah pemilihan furnitur dan tata cahaya. Pastikan memilih tempat tidur bayi yang nyaman  untuk bayi Anda. Berikan juga tata cahaya lampu yang tidak terlalu terang, sebaiknya lampu dikamar tidur bayi harus hangat dan juga tidak terlalu redup.

Terakhir, pemilihan gorden pada kamar bayi Anda. Hal ini sangat penting untuk bisa "mengatur" pola tidur yang baik bagi si Kecil. Pastikan gorden di kamarnya mudah diatur untuk seberapa banyak cahaya yang akan masuk ke ruangan tersebut.

Selamat berkarya!

(Hamzah Al Rasyid)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber IDEA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.