Kompas.com - 30/12/2013, 10:17 WIB
Ada banyak cara menikmati akhir pekan. Mulai dari bersantai, hingga menyempatkan diri berbenah rumah. gloAda banyak cara menikmati akhir pekan. Mulai dari bersantai, hingga menyempatkan diri berbenah rumah.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Ada banyak cara menikmati akhir pekan. Mulai dari bersantai, hingga menyempatkan diri berbenah rumah. Jika Anda beristirahat, sekaligus meningkatkan kualitas beristirahat di rumah, Anda bisa mengisi akhir pekan dengan membuat kamar tidur lebih nyaman.

Lakukan beberapa langkah mudah ini sekarang juga dan nikmati istirahat Anda di akhir pekan dengan kualitas yang lebih baik.

 
glo Letakkan tempat tidur di dekat jendela kamar dan sibak tirai di kamar Anda. Hingga sore hari, Anda tidak hanya akan menikmati hangatnya sinar matahari, namun juga berhemat. Anda tidak perlu menyalakan lampu.
Seperti dikutip dalam Glo, sinar matahari pagi yang alami dan segar mampu membuat Anda bangun dengan lembut. Daripada bangun dalam keadaan yang tidak menyenangkan, segera letakkan tempat tidur di dekat jendela kamar dan sibak tirai di kamar Anda. Hingga sore hari, Anda tidak hanya akan menikmati hangatnya sinar matahari, namun juga berhemat. Anda tidak perlu menyalakan lampu.
 
glo Selain menggeser tempat tidur, letakkan juga tanaman hijau. Petik bunga dan ranting segar setiap pagi, lalu masukkan dalam vas berisi air. Alam mampu menyediakan efek menenangkan bagi Anda.
Selain menggeser tempat tidur, letakkan juga tanaman hijau. Petik bunga dan ranting segar setiap pagi, lalu masukkan dalam vas berisi air. Alam mampu menyediakan efek menenangkan bagi Anda.
 
Ketiga, gunakan seprai berkualitas tinggi. Bahan katun alami mampu tetap segar pada cuaca panas dan hangat ketika udara dingin. Jangan lupa, gunakan juga pelapis lembut di atas matras Anda. Pelapis yang empuk dan tebal mampu membuat seprai Anda terasa halus dan empuk. Hal ini membuat tidur Anda lebih nyaman. Jangan lupa juga menyediakan bantal-bantal tebal dan empuk.
 
glo Gunakan seprai berkualitas tinggi. Bahan katun alami mampu tetap segar pada cuaca panas dan hangat ketika udara dingin. Jangan lupa, gunakan juga pelapis lembut di atas matras Anda.
Keempat, pastikan kamar Anda rapih. Kerapihan mampu menumbuhkan nuansa kedamaian dan tentunya membuat Anda lebih nyaman beristirahat. Hindari menumpuk barang-barang di kamar, terlebih membawa berkas-berkas pekerjaan ke dalamnya.
 
glo Pastikan kamar Anda rapih. Kerapihan mampu menumbuhkan nuansa kedamaian dan tentunya membuat Anda lebih nyaman beristirahat. Hindari menumpuk barang-barang di kamar, terlebih membawa berkas-berkas pekerjaan ke dalamnya.
Kelima, gunakan palet warna yang menenangkan di dalam rumah. Memberikan sedikit aksen juga tidak ada salahnya. Misalnya, tempatkan warna kuning atau oranye pada kamar bernuansa abu-abu dan putih dengan menggunakan selimut berwarna kuning tersebut.

Cara lain yang juga efektif memberikan ketenangan adalah memasukkan terapi aroma ke dalam kamar. Sediakan wewangian yang tidak terlalu "menusuk" hidung, namun dengan lembut menenangkan. Anda bisa menggunakan lilin terapi aroma, namun sebaiknya gunakan wewangian yang lebih aman. Jadi, meski tertidur pun Anda tidak perlu khawatir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber glo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.