Buat Apa Beli Wadah Lilin Baru? Simak Trik Membersihkannya!

Kompas.com - 26/12/2013, 13:20 WIB
Noda lilin yang menempel pada permukaan logam agak sedikit membandel dibandingkan dengan material lain. Oleh karena itu untuk membersihkannya Anda harus menggunakan air panas, lalu masukkan wadah tadi di dalamnya, sambil Anda campur dengan air dingin.  www.shutterstock.comNoda lilin yang menempel pada permukaan logam agak sedikit membandel dibandingkan dengan material lain. Oleh karena itu untuk membersihkannya Anda harus menggunakan air panas, lalu masukkan wadah tadi di dalamnya, sambil Anda campur dengan air dingin.
EditorLatief
KOMPAS.com - Hanya lantaran susah dibersihkan, Anda tak perlu membeli wadah lilin baru setiap merayakan Natal. Ada beberapa cara untuk membersihkan noda lilin yang membandel setelah digunakan perayaan Natal di rumah Anda. 

Wadah atau piring untuk tempat meletakkan lilin pada saat mati lampu atau sedang makan biasanya terbuat dari kaca, plastik, logam, perak. Untuk itu simak beberapa tips untuk membersihkan noda lilin pada tiga material tersebut.

Wadah kaca dan plastik

Pertama, letakkan wadah tersebut di dalam freezer sekitar 30 menit. Dinginnya temperatur dapat membuat noda tersebut terlepas, sehingga dapat dengan mudah membersihkannya dengan pisau. Tapi, alasi pisau dengan kain atau baby oil agar tidak menimbulkan bekas pada wadah tersebut.

www.houzz.com Hanya lantaran susah dibersihkan, Anda tak perlu membeli wadah lilin baru setiap merayakan Natal. Ada beberapa cara untuk membersihkan noda lilin yang membandel setelah digunakan perayaan Natal di rumah Anda.
Wadah Logam

Noda lilin yang menempel pada permukaan logam agak sedikit membandel dibandingkan dengan material lain. Oleh karena itu untuk membersihkannya Anda harus menggunakan air panas, lalu masukkan wadah tadi di dalamnya, sambil Anda campur dengan air dingin. Dengan begitu noda lilin dapat dengan mudah dibersihkan.

www.houzz.com Pertama, letakkan wadah tersebut di dalam freezer sekitar 30 menit. Dinginnya temperatur dapat membuat noda tersebut terlepas, sehingga dapat dengan mudah membersihkannya dengan pisau. Tapi, alasi pisau dengan kain atau baby oil agar tidak menimbulkan bekas pada wadah tersebut.
Wadah Perak

Wadah perak Anda akan terlihat kurang cantik ketika ditutupi oleh noda lilin. Tapi, jangan khawatir, Anda dapat membersihkannya dengan mudah. Anda cukup memasukan wadah tadi ke dalam freezer selama 20 menit. Lalu, gunakan kuku Anda untuk melepaskan noda tersebut. Nah, mari selesaikan pekerjaan Anda! (IDEA)

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber brightness
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X