Kompas.com - 25/12/2013, 18:32 WIB
Warna bulu merak akan menjadi tren dan cocok diaplikasikan pada kain pelapis sofa. www.standard.co.ukWarna bulu merak akan menjadi tren dan cocok diaplikasikan pada kain pelapis sofa.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Tahun 2014 kurang dari seminggu lagi. Namun, para profesional di bidang desain sudah memperhitungkan tren yang akan popular dan menjadi acuan. Tentu saja, setelah melalui riset yang mendalam serta eksperimen dan penerimaan publik terhadap tren tersebut.

www.standard.co.uk Bulu Merak yang bernuansa permata pinus, zamrud, safir dan ungu, sangat cantik diimplementasikan pada kain beludru dan sutera. Tak kalah menarik pula jika dijadikan sebagai motif untuk gelas dan keramik. Hasilnya, barang-barang tersebut akan kemilau bercahaya.
Menurut Chairman Sanderson Studio, Rebecca Craig, warna bulu pada burung merak (peacock) akan menjadi tren popular. Warna bulu merak selama ini telah sering menjadi motif utama barang-barang, perabot, wallpaper dan bahkan kain pelapis sofa (upholstery).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.standard.co.uk Warna bulu merak selama ini telah sering menjadi motif utama barang-barang, perabot, wallpaper dan bahkan kain pelapis sofa (upholstery).
Bulu Merak yang bernuansa permata pinus, zamrud, safir dan ungu, sangat cantik diimplementasikan pada kain beludru dan sutera. Tak kalah menarik pula jika dijadikan sebagai motif untuk gelas dan keramik. Hasilnya, barang-barang tersebut akan kemilau bercahaya.

Merak telah menjadi simbol kekayaan, keindahan dan kelahiran kembali sejak zaman dulu. Para seniman Aesthethic Movement and Art Nouveau, menggunakan merak sebagai motif mereka selama pergantian abad terakhir. Anda dapat melihatnya pada bangunan dan dalam arsip di seluruh Eropa. Merak melangkah di taman arsitokrat dan bulu mereka merupakan tanda kemewahan, bahkan dekadensi.

"Bulu merak organik, simbol keindahan alam, mampu membawa hidup namun dapat mengubah suasana. Orang-orang pasti semakin berani dalam penggunaan warna dan tren ini akan terus berlanjut dan bertahan lama," ujar Craig.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.