Mungkin, Ini Saatnya Halaman yang Berperan....

Kompas.com - 24/12/2013, 12:36 WIB
Arsitek mA mengakui, mereka memang sangat mengeksploitasi halaman rumah tersebut untuk mendapatkan cahaya alami dan udara, tapi tidak bisa cukup melindungi ruang dari pemandangan eksterior yang terdiri dari batu-batuan dan beragam tanaman. www.designboom.comArsitek mA mengakui, mereka memang sangat mengeksploitasi halaman rumah tersebut untuk mendapatkan cahaya alami dan udara, tapi tidak bisa cukup melindungi ruang dari pemandangan eksterior yang terdiri dari batu-batuan dan beragam tanaman.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Terletak di lingkungan pinggiran kota yang padat, Kota Sizuoka, studio arsitek Jepang, mA Style Architect, baru saja menyelesaikan sebuah hunian yang mereka sebut dengan Green Edge House. Untuk menjaga privasi penghuninya, arsitek mA bermain-main dengan ide sebuah halaman.

www.designboom.com Arsitek mA mengakui, mereka memang sangat mengeksploitasi halaman rumah tersebut untuk mendapatkan cahaya alami dan udara, tapi tidak bisa cukup melindungi ruang dari pemandangan eksterior yang terdiri dari batu-batuan dan beragam tanaman.
Para arsitek mA mengakui, mereka memang sangat mengeksploitasi halaman rumah tersebut untuk mendapatkan cahaya alami dan udara, tapi tidak bisa cukup melindungi ruang dari pemandangan eksterior yang terdiri dari batu-batuan dan beragam tanaman.

www.designboom.com Adapun platform lantai kayu birch dibuat tertutup dalam partisi kaca. Dengan begitu, setiap kamar dikelilingi oleh sabuk hijau menyala yang menunjukkan kondisi eksterior dan perubahan musim yang hadir setiap tahun.
Dinding eksternal yang berukuran 2,4 meter di rumah ini diangkat hampir satu meter dari tanah. Cara ini dilakukan untuk memberikan penduduk privasi dari area jalan raya. Di sisi lain, hal ini memungkinkan cahaya tetap bisa menerangi bagian dalam rumah.

www.designboom.com Adapun platform lantai kayu birch dibuat tertutup dalam partisi kaca. Dengan begitu, setiap kamar dikelilingi oleh sabuk hijau menyala yang menunjukkan kondisi eksterior dan perubahan musim yang hadir setiap tahun. Konsep ini cocok dicontoh di kawasan-kawasan urban yang tak lagi hijau!
Adapun platform lantai kayu birch dibuat tertutup dalam partisi kaca. Dengan begitu, setiap kamar dikelilingi oleh sabuk hijau menyala yang menunjukkan kondisi eksterior dan perubahan musim yang hadir setiap tahun. Konsep ini cocok dicontoh di kawasan-kawasan urban yang tak lagi hijau!

www.designboom.com Adapun platform lantai kayu birch dibuat tertutup dalam partisi kaca. Dengan begitu, setiap kamar dikelilingi oleh sabuk hijau menyala yang menunjukkan kondisi eksterior dan perubahan musim yang hadir setiap tahun. Konsep ini cocok dicontoh di kawasan-kawasan urban yang tak lagi hijau!

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X