Kompas.com - 21/12/2013, 13:50 WIB
Hotel Edition, London, Inggris, untuk kali pertama menghias pohon Natal berusia 60 tahun dengan bintang seperti 'neon sign'. www.dezeen.comHotel Edition, London, Inggris, untuk kali pertama menghias pohon Natal berusia 60 tahun dengan bintang seperti 'neon sign'.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Seniman Pernilla Ohrstedt menyambut perayaan Natal tahun ini dengan membuatkan karya seni untuk Hotel Edition di London, Inggris. Ohrstedt membuat hiasan berbentuk bintang yang dibuat dari tabung kaca. Sekilas, bintang-bintang bersinar ini mirip dengan neon sign.
 
Ornamen-ornamen tersebut dibuat untuk menghias pohon cemara di lobi hotel ini. Menurut Ohrstedt, Hotel Edition baru pertama kali menggunakan pohon cemara untuk memeriahkan perayaan Natal. Maka itu, mereka ingin sesuatu yang berbeda dan istimewa.
 
www.dezeen.com Ohrstedt membuat 16 bintang dari tabung kaca berdiameter delapan milimeter. Bintang-bintang ini tiga dimensi, jadi tampak unik jika dilihat dari beberapa sudut pandang.
"Ini adalah kali pertama Edition menghias pohon Natal, jadi mereka ingin melakukan sesuatu yang benar-benar berbeda," ujar Ohrstedt.
 
Ohrstedt membuat 16 bintang dari tabung kaca berdiameter delapan milimeter. Bintang-bintang ini tiga dimensi, jadi tampak unik jika dilihat dari beberapa sudut pandang. Tabung tersebut diisi dengan argon, mirip dengan neon. Argon membuat tabung tampak berpendar dengan warna biru. 
 

"Saya ingin menkontraskan pohon berusia 60 tahun dengan sesuatu yang benar-benar kontemporer dan argon terasa begitu radikal," ujarnya. "Salah satu elemen yang paling sukses dari Edition adalah pencahayaan. Biru sangat berbeda secara radikal dan cahaya tersebut mampu tampil kontras dan melengkapi ruang."
 
Untuk mendapatkan warna biru yang istimewa tersebut Ohrstedt tidak sendiria. Dia bersama dengan spesialis neon sign, Nick Malyon membuat bintang-bintang berpendar di ruang kerjanya. "Anda hanya perlu gas, sebuah gelas kaca, dan api, namun juga banyak kemampuan," imbuhnya. Pohon yang menjadi kebanggaan Edition dan Ohrstedt akan tampil di hotel tersebut hingga tahun baru.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.