Bekasi Tambah Mal Baru Senilai Rp 506 Miliar

Kompas.com - 13/12/2013, 19:22 WIB
Salah satu aset Metropolitan Land (MTLA), Grand Metropolitan Bekasi, sebagai sumber pendapatan berulang. grandmetropolitanSalah satu aset Metropolitan Land (MTLA), Grand Metropolitan Bekasi, sebagai sumber pendapatan berulang.
|
EditorHilda B Alexander

BEKASI, KOMPAS.com - Kota Bekasi menambah koleksi pusat belanja baru, Grand Metropolitan Mall yang dikembangkan PT Metropolitan Land Tbk. (Metland). Pusat belanja ini secara resmi beroperasi pada Jumat (13/12/2013).

Kehadiran Grand Metropolitan Mall menggenapi jumlah pusat belanja yang ada di kota ini menjadi sebanyak 20 hingga 2016 mendatang.

Ke-20 pusat belanja tersebut adalah Summarecon Mal Bekasi, Bekasi Cyber Park, BTC I, BTC II, Mega Bekasi Hypermall, Metropolitan Mall, Grand Metropolitan Mall, Grand Galaxy Mall, Bekasi Junction, Bekasi Square, Plaza Jababeka, Mal Lippo Cikarang, Grand Mall Bekasi, Prima Sentra Grosir Bekasi, Cikarang Trade Center, Sentra Grosir Cikarang, Plaza Metropolitan Tambun, Mal Pekayon, Bekasi Town Square, Blue Mall, dan calon mal di Jababeka City.

Menurut Corporate Affairs Director and Corporate Secretary Metland, Olivia Surodjo, untuk membangun Grand Metropolitan Mall ini, Metland menginvestasikan dana sebesar Rp 506 miliar.

“Pembiayaan diperoleh dari hasil Initial Public Offering (IPO) perusahaan sebesar Rp 200 miliar dari pinjaman bank  sebanyak Rp 250 miliar serta sisanya dari kas internal perseroan," ungkap Olivia dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (13/12/2013).

Hingga saat ini sekitar 92% dari total area yang disewakan sebesar 49.434 m2, sudah tersewa dan pada pembukaan perdana, sebanyak 70% penyewa telah membuka gerainya.

Adapun para penyewa tersebut antara lain Centro Department Store, Eat and Eat, Yoshinoya, Rotelli, Samsonite, Farmers Market, Best Denki, Ace Hardware, Toys Kingdom, Cinema XXI, Golds Gym, Gramedia Kids, Fun World, MAP Fashion, Batik Keris, dan Galeri Batik.

 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X