Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/12/2013, 18:48 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - LEGO kembali mewarnai dunia arsitektur mancanegara. Setelah meluncurkan koleksi Sydney Opera House di Australia dalam seri LEGO Architecture pertengahan tahun ini, perusahaan tersebut kembali mengeluarkan koleksi terbaru seri tersebut dengan ikon berbeda.

Melalui siaran pers kepada media, Rabu (4/12/2013), yang diterima KOMPAS.com, The LEGO Group (TLG) secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya memilih Marina Bay Sands sebagai ikon keajaiban arsitektur moderen selanjutnya. Marina Bay Sands ternyata terpilih melalui pemungutan suara secara online di situs LEGO Architecture.

AFP Kabut asap menghalangi sinar matahari di atas hotel-hotel di Marina Bay Sands dan pusat bisnis di Singapura, Rabu (19/6).
Para responden sepakat, Marina Bay Sands memiliki ciri khas tersendiri. Karena itulah, tidak heran jika bentuknya sama seperti bangunan aslinya. Miniatur terbuat dari bata LEGO juga menampilkan keunikan tersebut, khususnya tiga menara dan Sands Skypark.

Pemilihan Marina Bay Sands tidak hanya menjadi salah satu milestone penting bagi LEGO. Hal ini juga penting bagi Marina Bay Sands.

"Marina Bay Sands merasa terhormat terpilih sebagai salah satu bangunan yang menjadi ciri khas Singapura dan sebagai ikon dari susunan-susunan balok LEGO yang legendaris tersebut. Marina Bay Sands sering dilihat sebagai karya seni dengan arsitektur memukau dan LEGO Architecture ini memungkinkan pengunjung dari berbagai penjuru dunia membawa pulang potongan bangunan ikonik Singapura tersebut," ujar Maunik Thacker, Senior Vice President of Marketing Marina Bay Sands.

Dia juga mengungkapkan bahwa LEGO telah menginspirasi banyak orang dengan kreativitas tanpa batas dalam menyusun potongan-potongan balok LEGO. Ia berharap, hal ini akan melanjutkan kreativitas tersebut dengan model Marina Bay Sands (Baca: Lagi, Lego Rilis Koleksi Baru "Architecture Studio").

Koleksi terbaru LEGO ini merupakan model edisi terbatas. Selain di beberapa toko buku di Indonesia, pusat perbelanjaan dan toko mainan, Anda juga bisa mendapatkannya langsung di toko cenderamata hotel Marina Bay Sands, toko cenderamata di ArtScience Museum Singapira, dan beberapa toko LEGO terpilih.

Tertarik?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com