Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luar Biasa Unik, Butik Kosmetik Ini Bermaterikan Jerami!

Kompas.com - 03/12/2013, 10:32 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Butik kosmetik unik ini berada di distrik Yahudi "Pieknalia", Krakow, Polandia. Studio desain lokal, Hornowski Design, bertanggung jawab di balik karyanya yang tidak biasa ini.

Alih-alih membuat butik kosmetik tersebut tampak elegan dan canggih, mereka justru memilih untuk menonjolkan karakteristik produk kecantikan yang dijual di dalam butik tersebut.

www.designboom.com Setiap produk yang dijual di dalam butik ini merupakan produk alami. Hornowski Design mengeksploitasi fakta sederhana ini dan menggunakannya untuk membangun citra butik tempatnya dijual.
Setiap produk yang dijual di dalam butik ini merupakan produk alami. Hornowski Design   mengeksploitasi fakta sederhana ini dan menggunakannya untuk membangun citra butik tempatnya dijual.

www.designboom.com Butik yang berukuran tidak terlalu besar ini diapit oleh dua dinding berhias jerami.
Jadilah "Butik Kosmetik Jerami". Butik yang berukuran tidak terlalu besar ini diapit oleh dua dinding berhias jerami.

www.designboom.com Setiap
Dinding berhias jerami tersebut digunakan untuk menghias rak yang menampung produk kecantikan. Setiap "gulungan" jerami tersebut memiliki ukuran 80x40x40 cm dan bisa diperoleh hanya dengan 1 euro (Rp 14.986).

www.designboom.com Secara keseluruhan, butik ini menggunakan 100
Secara keseluruhan, butik ini menggunakan 100 "gulungan" jerami. Tumpukan jerami tersebut  pada akhirnya juga berperan sebagai dinding aksen.

Tidak hanya masalah estetika. Tampaknya, Hornowski Design sudah memikirkan semua aspek. Pertama, aspek keberlangsungan lingkungan. Dengan menggunakan jerami, studio tersebut sudah menggunakan bahan alami yang mudah didapat. Kedua, aspek penggunaan bahan yang relatif murah.

Ketiga, aspek keamanan. Permukaanjerami ini ditutup dengan menggunakan cairan khusus yang melindungi jerami dari api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com