Kompas.com - 02/12/2013, 16:36 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Akhir tahun identik dengan musim liburan. Di saat-saat seperti ini, keluarga besar bisa berkumpul dan bercengkerama bersama. Namun, apa jadinya jika kamar tamu di rumah Anda tidak siap menerima tamu?

Ada beberapa cara mudah bisa dilakukan untuk membuat kamar tamu Anda lebih nyaman dan lebih mewah, tetapi tetap hemat. Simak berikut ini:

Pertama-tama, coba cek furnitur di kamar tamu Anda. Biasanya, furnitur yang tampak tidak cocok di bagian lain dalam rumah menjadi "penghuni aneh" kamar tamu. Efeknya, kamar tamu memiliki berbagai macam furnitur yang satu sama lain belum tentu saling melengkapi.

www.houzz.com Sediakan juga selimut lebih tipis untuk mengantisipasi keinginan dan kebutuhan tamu Anda. Letakkan selimut ekstra yang praktis dan cantik di atas selimut tebal di bagian kaki tempat tidur.
Untuk menyelesaikan masalah ini, tutup saja furnitur-furnitur di kamar tamu Anda. Jika meja kecil di sisi tempat tidur (nightstand) tampak tidak cocok dengan tempat tidur dan barang-barang lain di dalam kamar, buatlah tutup khusus. Hal ini juga bisa dilakukan pada tempat duduk.

Kedua, buat selimut di kamar tamu menjadi tebal dan empuk. Selimut bergaya Eropa seperti ini tidak perlu mahal. Anda bisa membelinya di pasar-pasar swalayan atau bahkan membuatnya sendiri.

Lipat dan buat selimut tersebut tampak mengembung. Kemudian, letakkan di bagian kaki tempat tidur. Dengan cara ini, Anda tidak perlu menaruh banyak throw pillow di atas tempat tidur untuk membuatnya tampak nyaman.

www.houzz.com Keenam, pastikan kamar tamu Anda memiliki pencahayaan yang cukup. Bila perlu, berikan juga lampu baca di sisi tempat tidur, sama seperti kamar utama.
Sediakan juga selimut lebih tipis untuk mengantisipasi keinginan dan kebutuhan tamu Anda. Letakkan selimut ekstra yang praktis dan cantik di atas selimut tebal di bagian kaki tempat tidur.

Ketiga, berikan furnitur yang mampu menjadi tempat tamu Anda menaruh kopernya. Menaruh koper di atas tempat tidur bisa jadi pilihan yang baik. Daripada "menghantar" kotoran dari bandara ke atas tempat tidur, sebaiknya sediakan meja, ottoman, atau tempat duduk untuk menaruh koper tersebut.

Keempat, sediakan air minum dan gelas di dalam kamar tamu. Letakkan di atas nightstand atau di permukaan laci. Tamu Anda tidak perlu keluar kamar di tengah malam jika mereka haus.

Kelima, letakkanlah bunga segar di dalam kamar tamu. Selain mampu mempercantik kamar, bunga segar pun mampu membuat tamu Anda merasa disambut dengan baik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.