Kompas.com - 30/11/2013, 16:13 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam periode jangka panjang kondotel (kondominium hotel) tetap merupakan salah satu instrumen investasi pilihan setelah rumah tapak. Terbukti, meskipun pasar sudah terlalu sesak, terutama di Bali, pengembang terus menawarkan produk properti kondotel sebagai alternatif investasi.

Dengan menjual daya tarik wisata dan kunjungan wisatawan, Bali masih menjadi "surga kondotel". Kendati makin sesak, pengembang tetap mengincar Bali seperti yang dilakukan Ear's Corporation, melalui anak usahanya PT Menara Batakan Jimbaran. Menara Batakan Jimbaran tengah bersiap membangun kondotel Veasna Bali-Jimbaran Beachfront Suites di kawasan Jimbaran, Kuta Selatan, Bali.

"Karena kami juga ingin ambil bagian memajukan Bali sebagai daerah tujuan utama wisata global, dan ini didasari riset pasar yang up to date," ujar Eddy pada acara open house di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Sabtu (30/11/2013).

Rencananya, Veasna Condotel dibangun di atas lahan seluas 6000 m2. Dengan total 180 unit, pihaknya menawarkan empat tipe unit yang terdiri dari tipe 39, 42, 42 Pool, dan 84 m2 dan dipasarkan dengan harga mulai Rp 1,8 miliar hingga Rp 3,9 miliar. Kondotel ini nantinya akan dikelilingi oleh hotel-hotel bintang 5 di kawasan Jimbaran seperti Four Season Resort, Intercontinental dan Ayana Resort yang merupakan hotel dengan tingkat okupansi tinggi.

"Dengan bangunan berbentuk V, semua unit kondotel akan mempunyai pemandangan ke arah pantai," kata Eddy.

Senada dengan Eddy, Eki Kadiro, Project Sales Manager Veasna Bali, mengatakan bahwa Jimbaran merupakan salah satu kawasan wisata favorit di Bali yang menawarkan berbagai daya tarik wisata, mulai makanan laut hingga nuansa alam pinggir pantai. Ia mengaku yakin, pasar wisatawan asing maupun domestik tetap ramai di kawasan tersebut.

"Kami ingin meningkatkan pasokan kebutuhan tempat menginap sangat jumlah wisatawan tinggi di Jimbaran," kata Eki. 

Nantinya, kondotel ini akan dikelola oleh Oaks International yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam mengelola hotel dan apartemen. Saat ini Oaks International tengah mengelola 40 properti dengan total sebanyak 5.000 kamar di Australia, Selandia Baru, timur tengah, Bangkok. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.