Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi... "Istana Baru" Dinasti Beckham!

Kompas.com - 30/11/2013, 14:42 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Pesepakbola yang baru saja menggantungkan sepatunya, David Beckham, memang sudah menjual Beckingham Palace atau Istana Beckingham di Hertfordshire, Inggris. Namun, seperti dikabarkan oleh www.dailymail.co.uk, sang pesepakbola dan keluarganya sudah menemukan hunian baru.

Memang, meskipun tampak lebih padat dari rumah sebelumnya, hunian baru yang ada di London barat, ini tetap layak mendapat sebutan "Beckingham Palace". Tentu saja, sebutan itu karena kemewahannya.

Sebenarnya, "istana baru" keluarga Beckham ini sudah dibangun sejak lama. Fasad megahnya saja belum pernah diubah selama 150 tahun. Penghuninya ini pun sudah berganti-ganti.

www.dailymail.co.uk Menurut Dailymail, untuk memiliki rumah itu Beckham sudah membayar lebih dari 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 577,39 miliar. Dengan harga sebesar itu, Beckham dan keluarganya akan memiliki rumah seluas 836,13 m2.
Semua bermula sejak 1880. Saat itu, seorang broker wol dari Yorkshire menempati rumah ini. Di tahun 1920-an, seorang diplomat Peruvia menempati rumah tersebut. Kemudian, rumah ini digunakan sebagai asrama putri di tahun 1930-an.

Pada 2005, perusahaan holding asal Guernsey membeli properti tersebut dan menempatinya selama beberapa tahun. Berselang 8 tahun kemudian, David Beckham, Victoria, dan keempat anak mereka dikabarkan menjadi penghuni selanjutnya.

Menurut Dailymail, untuk memiliki rumah itu Beckham sudah membayar lebih dari 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 577,39 miliar. Dengan harga sebesar itu, Beckham dan keluarganya akan memiliki rumah seluas 836,13 m2.

www.dailymail.co.uk Di dalamnya terdapat delapan kamar tidur, tujuh kamar mandi, dan berbagai ruangan pendukung lainnya. Kabarnya, Victoria pun sudah meminta desainer interior Kelly Hoppen untuk merenovasi rumah ini dengan biaya mencapai 5 juta pounsterling.
Di dalamnya terdapat delapan kamar tidur, tujuh kamar mandi, dan berbagai ruangan pendukung lainnya. Kabarnya, Victoria pun sudah meminta desainer interior Kelly Hoppen untuk merenovasi rumah ini dengan biaya mencapai 5 juta pounsterling.

Saat ini, pengajuan renovasi beserta cetak birunya sudah diajukan pada pihak berwenang setempat. Dalam cetak biru yang dipublikasikan Dailymail itu tampak bahwa rumah ini memiliki lima lantai, mulai dari lantai bawah tanah, lantai dasar, hingga lantai tiga. Meski fasadnya tidak boleh diubah oleh pemerintah setempat, namun keluarga ini boleh mengubah bagian dalamnya.

"Istana mewah" Victoria

Tampaknya, Victoria Beckham pun sudah memiliki gambaran jelas mengenai apa yang dia inginkan di rumah ini. Salah satu ide paling menonjol, menurut seorang kerabat pada Dailymail, Victoria akan membuat spa di dalam rumah ini.

"Akan ada empat tempat tidur khusus pijat, akuarium sebagai aksen penenang, dan air terjun di salah satu dinding," ujar kerabat keluarga ini.

www.dailymail.co.uk Untuk memiliki rumah itu Beckham sudah membayar lebih dari 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 577,39 miliar. Dengan harga sebesar itu, Beckham dan keluarganya akan memiliki rumah seluas 836,13 m2.
Tidak hanya itu. Rumah ini juga akan memiliki ruang berdandan mewah, ruang penyimpanan besar, ruang bermain, ruang belajar, ruang kerja untuk Victoria, dan dapur kelas satu.

Segalanya mengenai rumah ini akan istimewa, mahal, dan glamor. Seperti dikutip Dailymail, seorang kerabat keluarga ini menyatakan bahwa Victoria Beckham akan mendapatkan segala mimpinya di rumah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com