Luar Biasa... Rumah Kaca Ini "Tembus Pandang"!

Kompas.com - 28/11/2013, 13:18 WIB
Semua yang dibutuhkan untuk mengubah tempat penampungan kayu reyot berusia 70 tahun ini tidak banyak. Berada di di California High Desert, Rumah Kaca ini menjadi www.designboom.comSemua yang dibutuhkan untuk mengubah tempat penampungan kayu reyot berusia 70 tahun ini tidak banyak. Berada di di California High Desert, Rumah Kaca ini menjadi "bengkel seni" yang dibuat dari beberapa potong cermin dan lampu LED warna-warni. Sisanya hanyalah kreativitas.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — House of Mirror atau Rumah Kaca ini merupakan kabin kaca yang unik di gurun California yang luas. Menatap rumah ini seolah tembus pandang, menikmati luasnya padang gurun!

Semua yang dibutuhkan untuk mengubah tempat penampungan kayu reyot berusia 70 tahun ini tidak banyak. Berada di California High Desert, Rumah Kaca ini menjadi "bengkel seni" yang dibuat dari beberapa potong cermin dan lampu LED warna-warni. Sisanya hanyalah kreativitas.

www.designboom.com House of Mirror atau Rumah Kaca ini merupakan kabin kaca yang unik di gurun California yang luas. Menatap rumah ini seolah tembus pandang menikmati luasnya padang gurun!
Pada pertengahan Oktober lalu, seniman Phillip K Smith III tiba di Joshua Tree, California, untuk mengungkap proyek terbarunya yang bernama "Lucid Stead" ini. Sebuah proyek lipatan terdiri dari panel cermin, lampu, dan peralatan elektronik yang bisa dipasang pada gubuk kayu sederhana tersebut.

www.designboom.com Seperti lanskap lunar dunia lain, tampilan karya seni ini bisa berubah sepanjang hari. Sepanjang siang, segala sisi cermin ini akan menyapu pemandangan di gurun luas tersebut.
Seperti lanskap lunar dunia lain, tampilan karya seni ini bisa berubah sepanjang hari. Sepanjang siang, segala sisi cermin ini akan menyapu pemandangan di gurun luas tersebut. Sementara itu, pada malam harinya, bidang persegi dan persegi panjang warna merah, hijau, dan biru akan segera mendominasi bagian pintu dan jendela.

"Lucid Stead adalah konsep tentang memasuki alam yang tenang seperti padang pasir," kata Smith ihwal karyanya ini.

www.designboom.com Semua yang dibutuhkan untuk mengubah tempat penampungan kayu reyot berusia 70 tahun ini tidak banyak. Berada di di California High Desert, Rumah Kaca ini menjadi
"Ketika Anda memperlambat dan menyesuaikan diri dengan gurun, proyek ini mulai terungkap sebelum Anda tiba di sini. Ini menunjukkan bahwa Lucid Stead adalah tentang cahaya dan bayangan, memantulkan cahaya, cahaya yang diproyeksikan, dan tentang perubahan," tambahnya.

Awalnya, instalasi seni ini direncanakan sebagai acara pameran dua hari untuk beberapa pengunjung eksklusif. Namun, berkat dari informasi mulut ke mulut dan membaca liputan media, segalanya dengan cepat berubah. Publik merasa perlu melihat karya ini.

www.designboom.com Seperti lanskap lunar dunia lain, tampilan karya seni ini bisa berubah sepanjang hari. Sepanjang siang, segala sisi cermin ini akan menyapu pemandangan di gurun luas tersebut.
Apa yang terjadi? Bukan hanya publik California, bahkan sekitar 400 pencinta seni rela melakukan perjalanan dari New York dan Kanada selama dua akhir pekan pada Oktober 2013 lalu hanya untuk melihat sekilas rumah transparan ini.

www.designboom.com Sementara pada malam harinya, bidang persegi dan persegi panjang warna merah, hijau dan biru akan segera mendominasi bagian pintu dan jendela.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X