Prospek Investasi Properti di Bekasi Menggiurkan!

Kompas.com - 28/11/2013, 09:23 WIB
Prospek investasi properti di Bekasi menggiurkan. jababekaProspek investasi properti di Bekasi menggiurkan.
|
EditorHilda B Alexander
BEKASI, KOMPAS.com - Bekasi, sarat potensi sebagai pasar properti dengan pertumbuhan menjanjikan.

Di kawasan ini terdapat lebih dari 1.500 industri, domestik dan multinasional seperti Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Singapura, dan lain-lain yang mempekerjakan karyawan dan manajer dari negara asal masing-masing.

Menurut Direktur Utama PT Adhi Persada Properti, Ipuk Nimpuno, keberadaan ekspatriat tersebut menjadi potensi dan nilai tambah kota Bekasi yang tidak dimiliki kawasan penyangga Jakarta lainnya. Sehingga permintaan properti untuk hunian dan fasilitas lainnya terus tumbuh signifikan.

Di Bekasi, kata Ipuk, terdapat sekitar 10.000 ekspatriat asal Korea Selatan dan 5.000 asal Jepang. Mereka membutuhkan hunian yang belum secara maksimal terpenuhi. Karena, pasok hunian di Bekasi masih terbatas.

"Kami menggarap pasar itu. Apartemen kelas menengah sangat diminati pasar dan cocok sebagai instrumen investasi. Dari 300 unit Tower Cempaka yang terjual di Grand Dhika City, 30-40 persen untuk investasi. Mereka bermaksud menyewakannya kembali dengan harga sekitar Rp 3 juta-Rp 6 juta per bulan," jelas Ipuk kepada Kompas.com, Rabu (27/11/2013).

Oleh karena itulah, APP menghadirkan lebih dari 7 menara apartemen dalam proyek terbarunya Grand Dhika City.

Hal senada diakui Chief Operating Officer yang juga Wakil Presiden Direktur PT Jababeka Tbk, Tanto Kurniawan. Bahwa Bekasi telah bertransformasi dari sebelumnya kota berbasis industri menjadi sentra pertumbuhan bisnis integratif.

"Potensi Bekasi luar biasa. Pertumbuhan kelas menengah dan jumlah investasi di sektor kawasan industri (terutama manufaktur), otomotif dan consummer goods, berpengaruh pada pertumbuhan permintaan akan properti," ujar Tanto.

Pertumbuhan permintaan, imbuh Tanto, akan terus berlanjut di masa-masa yang akan datang. Ditandai dengan pembukaan pabrik-pabrik baru dari perusahaan-perusahaan Nasional dan Multinasional.

Jababeka sendiri telah menyiapkan pengembangan sejumlah mixed use development project. Dua di antaranya bekerjasama dengan PT Plaza Indonesia Realty Tbk.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X