Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eddy Hussy: Kami Akan Perjuangkan Sertifikat Rumah Bersubsidi!

Kompas.com - 27/11/2013, 18:02 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemenangan dalam "pertarungan" memperebutkan tampuk pimpinan asosiasi pengembang Realestate Indonesia (REI) periode 2013-1016 bagi Eddy Hussy merupakan sebuah misi penting. Banyak tugas besar menanti.

"Kemenangan ini hanyalah hasil dari sebuah pertarungan. Arena besarnya adalah bagaimana membuat sektor properti lebih kondusif dan tetap menjadi sektor industri yang menarik," kata Eddy kepada Kompas.com sesaat setelah pemilihan Ketua Umum DPP REI 2013-2016, Rabu (27/11/2013).

Ke depan, kata Eddy, REI harus lebih baik dan mampu bersinergi dengan pemerintah terutama menyediakan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), karena disparitas (backlog)  rumah begitu banyak (Baca: Pengamat: REI Takut dengan Pemerintah!).

"Terlebih, properti sedikit lesu dengan adanya kebijakan BI. Jadi, program utama kami adalah REI bersama-sama pemerintah mendapatkan solusi terbaik memecahkan masalah pembiayaan," imbuh Eddy.

Selain masalah pembiayaan, Eddy juga akan memfokuskan perhatian dalam percepatan penerbitan sertifikat lahan dan rumah. Oleh karena itu, kerjasama dengan BPN akan ditingkatkan.

"Kami akan memperjuangkan agar sertifikat untuk rumah subsidi bagi MBR dipercepat dan jika perlu dibebaskan," janji Eddy.

Sementara Hari Raharta Sudrajat, yang terpilih sebagai Sekretaris Jenderal REI, mengatakan bahwa pekerjaan rumah yang dihadapi REI lebih berat. REI membutuhkan kekuatan untuk bertahan.

"Sebab, tantangannya lebih besar, seperti kebijakan pengetatan uang (tight money policy). Selain itu, kami juga akan lebih mempererat REI Connection, sesama pengurus dan anggota, stake holder, masyarakat dan pemerintah," tandas Hari.

Seperti diketahui, Eddy Hussy bersama Hari Raharta Sudrajat mengalahkan Teguh Kinarto, dengan kemenangan suara 87-83 dari total 175 suara. Lima suara dibatalkan. (Baca: Akhirnya... Eddy Hussy Terpilih Jadi Ketua DPP REI!).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com