Asyik... Menikmati Ramen di Restoran Khas ala Nagaya!

Kompas.com - 20/11/2013, 14:46 WIB
Dikelilingi kawasan bisnis dan pusat kota Kyobashi, Osaka, diperlukan pintu masuk dan ruangan terbuka yang memungkinkan aliran udara dan lalu lalang begitu lancar dari jalan raya. www.designboom.comDikelilingi kawasan bisnis dan pusat kota Kyobashi, Osaka, diperlukan pintu masuk dan ruangan terbuka yang memungkinkan aliran udara dan lalu lalang begitu lancar dari jalan raya.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Terletak di bawah jembatan kereta api, Shyo Ryu Ken, saat ini merupakan restoran terbaru yang ramai dikunjungi masyarakat Kyobashi, Osaka, Jepang. Dirancang oleh arsitek Jepang, Letsugu Ohara dari Stile, restoran ini menyediakan tempat berkumpul bagi masyarakat yang unik.

www.designboom.com Menggunakan kerangka kayu berbahan plyboard dan plesteran, Ohara memakai bahan tradisional Jepang yang digunakan untuk membuat struktur sederhana bangunan ini.
Dikelilingi kawasan bisnis dan pusat kota Kyobashi, Osaka, diperlukan pintu masuk dan ruangan terbuka yang memungkinkan aliran udara dan lalu lalang begitu lancar dari jalan raya. Ohara merancang tempat ini dengan pengaruh 'Nagaya', atau gaya rumah petak tradisional Jepang.

www.designboom.com Menggunakan kerangka kayu berbahan plyboard dan plesteran, Ohara memakai bahan tradisional Jepang yang digunakan untuk membuat struktur sederhana bangunan ini.
Menggunakan kerangka kayu berbahan plyboard dan plesteran, Ohara memakai bahan tradisional Jepang yang digunakan untuk membuat struktur sederhana bangunan ini.

www.designboom.com Ohara juga memakai atap berbentuk segitiga yang berbeda dalam bentuk toko atau restoran biasanya. Dengan begitu, ia membuat setiap meja terlihat seperti ruang makan sendiri bagi si konsumen.
Ohara juga memakai atap berbentuk segitiga yang berbeda dalam bentuk toko atau restoran biasanya. Dengan begitu, ia membuat setiap meja terlihat seperti ruang makan sendiri bagi si konsumen. Sementara itu, sisi samping tetap dibiarkan terbuka untuk menghubungkan pelanggan dengan bagian tengah ruangan dan kegiatan dapur.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X