Kompas.com - 17/11/2013, 10:36 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Minosa Design dari Australia merancang sebuah kamar mandi moderen yang segar dan tampak minimalis. Minosa hanya menggunakan tiga warna untuk mewujudkannya.

Warna putih dipilih untuk mewarnai dinding, plafon, dan beberapa perlengkapan mandi. Warna hitam digunakan untuk keran dan rangka pada pintu kaca kamar mandi, sementara lantai dan bagian dasar wastafel menggunakan aksen kayu berwarna cerah.

www.minosadesign.com Pemilik apartemen menginginkan solusi penyimpanan efisien, lantai kayu yang terhubung dengan ruang berpakaian di dekatnya, dua wastafel dalam kamar mandi, shower terpisah, dan tidak menggunakan nat dalam pemasangan lantai sehungga kamar mandi ini tampil berbeda, mewah, segar, dan moderen.
Kamar mandi tersebut berada di dalam apartemen di Walsh Bay Pier 2, tepat di bawah Sydney Harbour Bridge yang begitu ikonik. Tentu saja kamar mandi ini membuat penghuninya betah berlama-lama berada di dalamnya. Secara spesifik, kamar mandi ini berhasil memenuhi semua tuntutan pemiliknya. 

Darren Genner dari Minosa menceritakan dalam situs resminya bahwa pemilik apartemen tersebut merupakan sebuah keluarga profesional dengan tiga anak.

"Sang suami profesional dan isterinya ingin sesuatu yang canggih dan berkelas. Mereka hanya ingin sesuatu yang segar, bersih, dan ruang mandi yang mewah," ujar Genner.

www.minosadesign.com Untuk memaksimalkan cahaya sekaligus mengurangi sekat, Genner menggunakan pintu geser kaca Valeria yang dibuat oleh Rimadesio. Rangka aluminium berwarna hitam dengan kaca abu-abu transparan membatasi kamar mandi tanpa perlu terasa berat.
Genner juga menyatakan bahwa ada beberapa tuntutan penting dari pemilik apartemen. Setidaknya ada sepuluh hal harus dia penuhi. Pertama, sang pemilik apartemen menginginkan pemanfaatan cahaya artifisial dan alami yang optimal. Kedua, mereka menginginkan bath tub yang berdiri sendiri.

Mereka juga menginginkan solusi penyimpanan efisien, lantai kayu yang terhubung dengan ruang berpakaian di dekatnya, dua wastafel dalam kamar mandi, shower terpisah, dan tidak menggunakan nat dalam pemasangan lantai. Pasangan pemilik apartemen ini juga menginginkan sesuatu berbeda, mewah, segar, dan moderen.

"Tantangan terbesar apartemen ini adalah cahaya alami dan kebutuhan untuk menghubungkan ruang berpakaian dan kamar tidur dengan lantai kayu yang sudah dipilih," ujar Genner.

Untuk memaksimalkan cahaya sekaligus mengurangi sekat, Genner menggunakan pintu geser kaca Valeria yang dibuat oleh Rimadesio. Rangka aluminium berwarna hitam dengan kaca abu-abu transparan membatasi kamar mandi tanpa perlu terasa berat.

www.minosadesign.com Ada beberapa tuntutan penting dari pemilik apartemen. Setidaknya ada sepuluh hal harus dia penuhi. Pertama, sang pemilik apartemen menginginkan pemanfaatan cahaya artifisial dan alami yang optimal. Kedua, mereka menginginkan bath tub yang berdiri sendiri.
Selain itu, fitur istimewa yang ada pada kamar mandi ini adalah lantai kayu ek enginereed dari Salvage dan perlengkapan mandinya. Perlengkapan mandi ini terdiri dari bath tub Antonio Lupi, vanity mengambang dari kayu, serta keran berwarna hitam dari Gessi Goccia. Penggunaan lampu LED pun mampu memaksimalkan cahaya dalam kamar mandi tersebut.

Sumber: www.minosadesign.com

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.