"Baby Oil" Juga Ampuh untuk Merawat Rumah!

Kompas.com - 08/11/2013, 11:13 WIB
Minyak bayi ini ternyata efektif untuk memoles porselen. Jika kloset porselen tampak kotor, Anda bisa menggunakan minyak ini untuk membersihkannya. www.shutterstock.comMinyak bayi ini ternyata efektif untuk memoles porselen. Jika kloset porselen tampak kotor, Anda bisa menggunakan minyak ini untuk membersihkannya.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Pada awalnya baby oil memang dikhususkan untuk bayi. Minyak ini biasa dimanfaatkan untuk memijat bayi atau mengobati ruam pada kulit bayi. Untuk urusan lain, ternyata minyak ini juga ampuh membantu ibu-ibu membersihkan rumahnya.

Pertama, minyak bayi ini ternyata efektif untuk memoles porselen. Jika kloset porselen tampak kotor, Anda bisa menggunakan minyak ini untuk membersihkannya.

Caranya, tuangkan beberapa tetes baby oil pada kain bersih, kemudian seka toilet Anda sampai terasa kering. Kotoran akan hilang dan toilet Anda kembali bersinar. Karena efektif pada porselen, maka berbagai perabotan yang terbuat dari porselen juga akan bersih jika menggunakan minyak ini, seperti pada wastafel Anda.

www.houzz.com Tuangkan beberapa tetes baby oil pada kain bersih, kemudian seka toilet Anda sampai terasa kering. Kotoran akan hilang dan toilet Anda kembali bersinar. Karena efektif pada porselen, maka berbagai perabotan yang terbuat dari porselen juga akan bersih jika menggunakan minyak ini, seperti pada wastafel Anda.
Kedua, baby oil juga efektif untuk membersihkan permen karet, khususnya yang menempel pada permukaan kayu. Anda hanya perlu menuangkan minyak ini pada permen karet yang menempel di meja atau kursi kayu, lalu biarkan selama 15 menit atau lebih. Setelah itu, gunakan pisau dan lepaskan permen karet dari permukaan kayu. Cara ini jauh lebih mudah dan lebih bersih ketimbang langsung menggunakan pisau atau alat lain untuk melepaskan permen karet.

Ketiga, minyak bayi ini juga mampu mencegah buih sabun menempel pada gorden shower kamar mandi Anda. Anda hanya perlu melapisi gorden shower dengan baby oil. Residu minyak tersebut bisa menjaga agar buih sabun tidak menempel pada gorden, bahkan pada pintu shower.

www.brightnest.com Ketiga, minyak bayi ini juga mampu mencegah buih sabun menempel pada gorden shower kamar mandi Anda. Anda hanya perlu melapisi gorden shower dengan baby oil. Residu minyak tersebut bisa menjaga agar buih sabun tidak menempel pada gorden, bahkan pada pintu shower.
Keempat, baby oil juga bisa digunakan untuk menghapus cat dari tangan Anda. Daripada menggunakan thinner, minyak ini tentu lebih aman bagi kulit Anda. Minyak ini akan mengangkat cat dari kulit Anda. Agar lebih bersih, gunakan juga sabun dan air.

Selamat mencoba!

Sumber: www.brightnest.com



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X