Kompas.com - 01/11/2013, 10:19 WIB
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Aktris film cantik nan seksi, Drew Barrymore memutuskan untuk menjual rumah yang dijadikan tempat pesta pernikahannya dengan konsultan seni, William Kopelman. Pesta pernikahan tersebut berlangsung tahun lalu.

Ia mematok harga 6,35 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 71,35 miliar. Harga jual yang jauh lebih murah dari yang seharusnya.

Rumah bergaya tradisional yang dibangun 1937 ini berada di area seluas 0,8 hektar, di California. Pepohonan dan rerumputan terhampar luas mengelilinginya.

Total luas bangunannya mencapai 581,39 meter persegi. Terdiri atas enam kamar tidur, 7 kamar mandi, foyer dengan tangga, ruang perpustakaan dan penelitian yang berbahan kayu. Selain itu, ada juga ruang makan dengan perlengkapan lilin serta fitur-fitur yang hanya bisa ditemukan di rumah-rumah klasik tahun 1930-an.

Properti ini juga dilengkapi sebuah paviliun berlantai dua yang berfungsi sebagai ruang penyimpanan dan ruang rekreasi. Sebagaimana rumah-rumah tapak berukuran besar, rumah Drew juga dilengkapi empat garasi.

Drew membeli properti ini tiga tahun lalu senilai 5,7 juta dollar AS (Rp 64 miliar). Dia kemudian mendaftarkanya sebagai aset untuk dijual pada Mei lalu dengan penawaran perdana Rp 7,5 juta dollar AS (Rp 84,2 miliar), sebelum menurunkan harganya menjadi 6,9 juta dollar AS (Rp 77,5 miliar) pada September 2013.

Selain membintangi ET the Extra Terrestrial pada 1982, ia juga berperan dalam film popular lainnya seperti Charlie's Angels, 50 First Date dan Big Miracle.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.