Kompas.com - 29/10/2013, 10:09 WIB
|
EditorHilda B Alexander
SHANGHAI, KOMPAS.com - Aktor Hollywood membuat sensasi di panggung hiburan, itu biasa. Namun, bagaimana bila selebriti satu ini berkarya di luar profesinya? itu, bisa jadi berita besar.

Ya, Robert De Niro. Ia baru saja bergabung dengan konsorsium Amerika Serikat yang terdiri atas Ira Drukier dan Richard Born dari BD Hotel, Sam Natapoff dari Empire Global Ventures LLC, dan Wilson Lu dari Amerasia S & T Corp. Konsorsium ini dibentuk untuk mengembangkan sebuah proyek properti multifungsi di Nanjing Road, dekat distrik bersejarah, Bund, Shanghai.

Selain membentuk konsorsium, De Niro juga melibatkan putranya, Raphael De Niro, dan broker properti. Konsorsium ini menandatangani kesepakatan dengan Shanghai Bund Investment yang didukung pemerintah setempat pekan lalu untuk pembangunan kembali situs bersejarah tersebut. Kelompok ini memenangkan konsesi pengembangan properti tersebut tahun 2011.

Proyek properti multifungsi tersebut bernama "Project 179". Tak jauh dengan aktivitas yang melambungkan nama De Niro, debutnya kali ini juga mencakup pembangunan hotel, butik, ruang ritel, bioskop, dan pusat seni pertunjukan.

"Project 179" sejatinya merupakan revitalisasi dari empat gedung kosong eksisting. De Niro dan timnya kemudian berencana melakukan perubahan dan perbaikan serta menambah bangunan kelima yang akan dimanfaatkan sebagai pusat perhotelan seluas 850.000 meter persegi.

Bund sendiri popular sebagai distrik bersejarah. Dulunya merupakan pusat beroperasinya perusahaan perbankan dan jasa keuangan terbesar di Shanghai.

"Saya melihat ke depan untuk membantu mewujudkan Bund sebagai salah satu tujuan utama pengunjung di seluruh dunia. Dengan memastikan desain yang mencerminkan sejarah hidup dari Shanghai, Proyek 179 dapat berfungsi sebagai permata sebuah mahkota. Mengantarkan masa depan yang cerah seraya memberikan penghormatan kepada masa lalu yang kaya," ujar De Niro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.