Kompas.com - 24/10/2013, 15:55 WIB
Seluas 349.000 meter persegi pusat belanja akan meramaikan pasar Abu Dhabi hingga akhir 2013. albawaba.comSeluas 349.000 meter persegi pusat belanja akan meramaikan pasar Abu Dhabi hingga akhir 2013.
|
EditorHilda B Alexander
ABU DHABI, KOMPAS.com — Perang pusat belanja di Uni Emirat Arab tampaknya kian seru. Setelah Emaar dan Majid Al Futtaim menambah luas Dubai Mall dan Mall of Emirates, giliran Aldar Properties turun gelanggang. 

Pengembang ini meramaikan kancah "pertarungan" antarpusat belanja di negeri para Emir itu dengan melansir World Trade Center (WTC Mall). Ini merupakan destinasi wisata belanja baru yang berlokasi di kawasan Pasar Sentral Lama ibu kota.

Bangunan WTC Mall mencakup mal yang di dalamnya terdapat area untuk kuliner sebanyak 20 gerai, gerai hiburan premium, dan lebih dari 160 toko, bioskop delapan layar, dan beberapa teras taman luar ruang.

Merek internasional yang telah bergabung antara lain Karen Millen, BCBG Maxazria, M Missoni, Rodeo Drive, Gerry Webber, dan Via Rodeo. Gerai kuliner dan kafe pilihan antara lain Shake Shack, Fat Burger, PF Chang, Starbucks, Dome Café, Costa Café, dan Brioche Doree.

Selain itu, mal ini juga akan menampilkan House of Fraser, toko serba ada asal Inggris yang membuka gerai pertamanya di Timur Tengah. Ini merupakan flagship store pertama mereka di luar Inggris dan Irlandia. House of Fraser  menempati area empat lantai dan menawarkan lebih dari 170 merek seperti Biba, Linea, Theraphy, Vivienne Westwood, Versace Jeans, Dirk Bikkembergs, dan Carolina Herrera.

CEO Retail Arabia International Nabil Daud yang merupakan representasi House of Fraser di kawasan Timur Tengah, mengatakan, pembukaan gerai pertama tersebut merupakan awal dari rencana ekspansi lebih luas di kawasan ini.

Pusat belanja ini merupakan bagian dari pengembangan World Trade Center Abu Dhabi. Selain mal, terdapat WTC Souk berisi 250 gerai ritel, WTC Office setinggi 59 lantai, dan WTC Residences dengan 474 unit. Pengembangan juga akan mencakup Courtyard Marriott Hotel dengan 195 kamar.

Jones Lang LaSalle memperkirakan terdapat lebih dari 349.000 area ritel yang akan masuk pasar hingga akhir 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber albawaba
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.