Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Belanja Banjiri Uni Emirat Arab

Kompas.com - 24/10/2013, 15:55 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber albawaba
ABU DHABI, KOMPAS.com — Perang pusat belanja di Uni Emirat Arab tampaknya kian seru. Setelah Emaar dan Majid Al Futtaim menambah luas Dubai Mall dan Mall of Emirates, giliran Aldar Properties turun gelanggang. 

Pengembang ini meramaikan kancah "pertarungan" antarpusat belanja di negeri para Emir itu dengan melansir World Trade Center (WTC Mall). Ini merupakan destinasi wisata belanja baru yang berlokasi di kawasan Pasar Sentral Lama ibu kota.

Bangunan WTC Mall mencakup mal yang di dalamnya terdapat area untuk kuliner sebanyak 20 gerai, gerai hiburan premium, dan lebih dari 160 toko, bioskop delapan layar, dan beberapa teras taman luar ruang.

Merek internasional yang telah bergabung antara lain Karen Millen, BCBG Maxazria, M Missoni, Rodeo Drive, Gerry Webber, dan Via Rodeo. Gerai kuliner dan kafe pilihan antara lain Shake Shack, Fat Burger, PF Chang, Starbucks, Dome Café, Costa Café, dan Brioche Doree.

Selain itu, mal ini juga akan menampilkan House of Fraser, toko serba ada asal Inggris yang membuka gerai pertamanya di Timur Tengah. Ini merupakan flagship store pertama mereka di luar Inggris dan Irlandia. House of Fraser  menempati area empat lantai dan menawarkan lebih dari 170 merek seperti Biba, Linea, Theraphy, Vivienne Westwood, Versace Jeans, Dirk Bikkembergs, dan Carolina Herrera.

CEO Retail Arabia International Nabil Daud yang merupakan representasi House of Fraser di kawasan Timur Tengah, mengatakan, pembukaan gerai pertama tersebut merupakan awal dari rencana ekspansi lebih luas di kawasan ini.

Pusat belanja ini merupakan bagian dari pengembangan World Trade Center Abu Dhabi. Selain mal, terdapat WTC Souk berisi 250 gerai ritel, WTC Office setinggi 59 lantai, dan WTC Residences dengan 474 unit. Pengembangan juga akan mencakup Courtyard Marriott Hotel dengan 195 kamar.

Jones Lang LaSalle memperkirakan terdapat lebih dari 349.000 area ritel yang akan masuk pasar hingga akhir 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber albawaba
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com