Kompas.com - 24/10/2013, 07:27 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Apartemen ini berada di daerah strategis seputaran Central Park West, New York, Amerika Serikat. Tepatnya tidak jauh dari American Museum of Natural History. Seperti dikutip New York Daily News, apartemen tersebut dibanderol dengan harga "obral" senilai 748.000 dollar AS (sekitar Rp 8,4 miliar).

Apartemen seluas 55,7 meter persegi ini memang "hanya" berkonsep studio. Tetapi, di dalamnya terdapat kamar mandi dengan bathtub dan sebuah dapur. Tidak hanya itu saja, pemandangan dari apartemen ini luar biasa, yakni kaki langit kota New York yang sarat gedung tinggi.

Broker Nestseekers, Ryan Serhant, mengatakan, apartemen baru di lokasi New York klasik seperti ini, sangat sulit ditemukan, dan belum pernah dengan harga semurah ini.

"Keajaiban" dalam dunia properti tersebut terjadi lantaran pemiliknya, seorang yang sering bepergian, mulai jarang mengunjungi kota berjuluk "Big Apple" ini, seiring pertambahan usianya. Maka itu, kini apartemen tersebut masuk kembali ditawarkan ke pasar. 

Bagi yang berminat, mereka akan menjadi tetangga nama-nama besar seperti DeNiro, Blankfein, Streisand, dan Seinfeld. Kesempatan yang cukup langka mengingat satu-satunya penawaran "terjangkau" di daerah tersebut hanya ada di daerah Harlem. Rata-rata, harga satu hunian di sana mencapai 7 juta dollar AS (Rp 78,8 miliar).


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.