Bukan Minyak Angin, Meja Kapak Ini Seharga Jutaan Rupiah

Kompas.com - 19/10/2013, 18:22 WIB
Duffy London merilis koleksi meja-meja unik dengan kaki menyerupai kapak. Koleksi ini tersedia dalam bentuk meja makan, meja konsol, dan meja kopi. duffy londonDuffy London merilis koleksi meja-meja unik dengan kaki menyerupai kapak. Koleksi ini tersedia dalam bentuk meja makan, meja konsol, dan meja kopi.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Duffy London merilis koleksi meja-meja unik dengan kaki menyerupai kapak. Koleksi ini tersedia dalam bentuk meja makan, meja konsol, dan meja kopi. Seluruh bagian rumah bisa tampak unik dengan meja semacam ini.

Bahkan, mungkin saja, meja ini pun tampil serasi dengan dekorasi Halloween yang menyeramkan.

duffy london Meja-meja tersebut terinspirasi dari cerita
Meja-meja tersebut terinspirasi dari cerita "Gadis Berkerudung Merah" yang mendapati neneknya sudah digantikan oleh seekor serigala. Kapak pemburu yang membantu gadis tersebut "tersasar" berada di bagian bawah meja.

Meskipun tampak sederhana, meja-meja ini relatif mahal. Setiap meja makan dibanderol dengan harga 2.495 dollar AS (Rp 28,1 juta). Meja konsol (meja dengan hanya dua kaki, sementara sisi lainnya menempel dengan dinding) dibanderol dengan harga 895 dollar AS (Rp 10,1 juta). Selain itu, ada pula meja kopi yang juga dibanderol dengan harga yang sama.

duffy london Meskipun tampak sederhana, meja-meja ini relatif mahal. Setiap meja makan dibanderol dengan harga 2.495 dollar AS (Rp 28,1 juta). Meja konsol (meja dengan hanya dua kaki, sementara sisi lainnya menempel dengan dinding) dibanderol dengan harga 895 dollar AS (Rp 10,1 juta)
Selain harga dan ukuran, ketiga meja ini juga memiliki pilihan material berbeda-beda. Meja makan dan meja konsol tersedia dalam kayu walnut, oak ringan, dan ash, sementara meja kopi hanya terbuat dari kayu ash dengan finishing walnut atau oak ringan.

Menurut situs resminya, Duffy London sudah mendapatkan penghargaan untuk koleksi meja bernama "Woodsman Axe" tersebut. Meja-meja ini merupakan pemenang Peta Levi Memorial Bursary 2010 dan menjadi bagian dari desain kolektif Grimm.

Duffy London sendiri merupakan perusahaan penyedia perabot hasil desain istimewa. Cikal-bakal perusahaan tersebut dimulai sejak 2002 ketika Christopher Duffy membuat sendiri produk-produk untuk dapurnya. Duffy merupakan seorang desainer lulusan Universitas Brighton. Kini, Duffy London menempati sebuah studio di timur London dan siap mengembangkan ide-ide kreatif dari anak muda.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X