Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Minyak Angin, Meja Kapak Ini Seharga Jutaan Rupiah

Kompas.com - 19/10/2013, 18:22 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com — Duffy London merilis koleksi meja-meja unik dengan kaki menyerupai kapak. Koleksi ini tersedia dalam bentuk meja makan, meja konsol, dan meja kopi. Seluruh bagian rumah bisa tampak unik dengan meja semacam ini.

Bahkan, mungkin saja, meja ini pun tampil serasi dengan dekorasi Halloween yang menyeramkan.

duffy london Meja-meja tersebut terinspirasi dari cerita
Meja-meja tersebut terinspirasi dari cerita "Gadis Berkerudung Merah" yang mendapati neneknya sudah digantikan oleh seekor serigala. Kapak pemburu yang membantu gadis tersebut "tersasar" berada di bagian bawah meja.

Meskipun tampak sederhana, meja-meja ini relatif mahal. Setiap meja makan dibanderol dengan harga 2.495 dollar AS (Rp 28,1 juta). Meja konsol (meja dengan hanya dua kaki, sementara sisi lainnya menempel dengan dinding) dibanderol dengan harga 895 dollar AS (Rp 10,1 juta). Selain itu, ada pula meja kopi yang juga dibanderol dengan harga yang sama.

duffy london Meskipun tampak sederhana, meja-meja ini relatif mahal. Setiap meja makan dibanderol dengan harga 2.495 dollar AS (Rp 28,1 juta). Meja konsol (meja dengan hanya dua kaki, sementara sisi lainnya menempel dengan dinding) dibanderol dengan harga 895 dollar AS (Rp 10,1 juta)
Selain harga dan ukuran, ketiga meja ini juga memiliki pilihan material berbeda-beda. Meja makan dan meja konsol tersedia dalam kayu walnut, oak ringan, dan ash, sementara meja kopi hanya terbuat dari kayu ash dengan finishing walnut atau oak ringan.

Menurut situs resminya, Duffy London sudah mendapatkan penghargaan untuk koleksi meja bernama "Woodsman Axe" tersebut. Meja-meja ini merupakan pemenang Peta Levi Memorial Bursary 2010 dan menjadi bagian dari desain kolektif Grimm.

Duffy London sendiri merupakan perusahaan penyedia perabot hasil desain istimewa. Cikal-bakal perusahaan tersebut dimulai sejak 2002 ketika Christopher Duffy membuat sendiri produk-produk untuk dapurnya. Duffy merupakan seorang desainer lulusan Universitas Brighton. Kini, Duffy London menempati sebuah studio di timur London dan siap mengembangkan ide-ide kreatif dari anak muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com