Uang Tak Menjamin Rumah Anda Nyaman!

Kompas.com - 17/10/2013, 10:20 WIB
Hunian akan terasa nyaman dan benar-benar menjadi Houzz.comHunian akan terasa nyaman dan benar-benar menjadi "rumah" ketika pemiliknya menuangkan perhatian pada hunian tersebut.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Membuat hunian baru agar terasa seperti tempat tinggal yang nyaman tidak hanya bergantung pada bentuk rumah, fasilitas mewah di dalamnya, atau dekorasi "wah" semata. Hunian akan terasa nyaman dan benar-benar menjadi "rumah" ketika pemiliknya menuangkan perhatian pada hunian tersebut.

Tak sulit, sebetulnya, dan uang bukan segalanya yang menjamin Anda bisa punya rumah nyaman. Anda hanya perlu melakukan beberapa hal berikut ini agar rumah terasa lebih "hidup" dan nyaman sebagai tempat tinggal:

Rasa aman

Pertama, tempat tinggal Anda tidak akan nyaman tanpa adanya rasa aman. Ganti kunci dan gembok rumah Anda dengan model dan merk yang Anda percaya. Bila perlu, pasang kamera pengaman, sensor gerak, atau perangkat keamanan canggih lainnya.

www.houzz.com Kelima, bila perlu, ganti switch lampu dan listrik di rumah Anda. Hal ini bisa dibarengi dengan pengecekan instalasi listrik secara menyeluruh. Hal ini juga berkaitan dengan keamanan Anda dan keluarga.
Rapi dan menyenangkan

Kedua, Anda akan sulit menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan yang berantakan. Segera rapikan dan bersihkan rumah baru Anda. Begitu juga dengan eksterior rumah Anda. Tidak ada salahnya menyambut tetangga Anda dengan taman yang rapi dan menyenangkan, bukan? Cara ini juga memudahkan penerimaan tetangga Anda atas kehadiran Anda.

Racun berbahaya

Ketiga, catlah dinding dan plafon Anda sebelum tinggal di rumah. Cara ini membuat Anda dan keluarga terhindar dari kemungkinan menghirup racun berbahaya cat dinding. Jika Anda menggunakan cat bebas toksin, Anda juga bisa mewarnai seluruh rumah dengan warna-warna netral. Baru setelah itu, seiring waktu Anda bisa menambahkan warna-warni lain.

Penyimpanan memadai

Keempat, pastikan Anda menyediakan tempat penyimpanan yang cukup. Lemari, kontainer, rak, dan berbagai tempat penyimpanan lain memang tampak sederhana. Namun, hunian belum bisa menjadi "rumah" yang berfungsi penuh jika Anda belum bisa menyimpan barang-barang pribadi Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X