Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stiker Dinding, Elemen Dekoratif Murah Meriah

Kompas.com - 16/10/2013, 18:13 WIB
Tabita Diela,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber homelife
KOMPAS.com - Stiker dinding, atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan contemporary decorative wall (decals), relatif mudah digunakan sebagai penghias dinding. Ornamen ini tidak merusak, bahkan sama sekali tidak menodai dinding.

Kapan pun Anda ingin mengubah tampilannya, bisa segera melepaskan ornamen tersebut. Jika Anda belum pernah mengaplikasikan ornamen ini di rumah, jangan khawatir. Prosesnya mudah dan cepat.

Berikut ini panduan bagi Anda.

 
Langkah pertama pengaplikasian stiker dinding adalah memotong masing-masing bentuk stiker. Anda tidak perlu memotong dengan sangat rapi. Pasalnya, bagian yang Anda potong tersebut pun akhirnya akan dibuang. Memotong stiker hanya memudahkan dalam mengatur posisi stiker di dinding.
 
Setelah itu, bersihkan dinding dari debu. Jika Anda mencuci dinding dengan air atau solusi pembersih, pastikan dinding tersebut benar-benar kering sebelum ditempeli stiker. 
 
Ketika dindingnya sudah benar-benar kering, jangan langsung menempelkan stiker tersebut. Jangan lepaskan bagian belakang stiker. Gunakan selotip khusus (masking tape) untuk menempelkan stiker tersebut sementara. Hal ini berguna untuk memastikan posisi yang tepat.

Pastikan Anda melangkah sedikit menjauh dari dinding untuk mengetahui komposisi sesuai dengan keinginan.

 
Terakhir, pasang stiker tersebut di dinding. Jangan lupa, tekan stiker menggunakan alat pelicin secara satu arah (misalnya dari atas ke bawah). Berhentilah dahulu setiap selesai menempelkan stiker untuk memastikan tampilan dan posisinya benar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber homelife
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com