Paduan Hijau dan Biru, Tren Warna Tahun Depan

Kompas.com - 14/10/2013, 17:34 WIB
Warna Colourfutures.comWarna "teal" yang dipopulerkan oleh AkzoNobel, perusahaan di balik merk cat Dulux. Warna ini datang bersama kampanye "Unlocking Potential" yang mendorong konsumen membongkar batas-batas dalam desain interior dan menggali potensi masing-masing ruangan.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Jangan lagi "bermain aman" untuk menentukan warna dinding di rumah Anda. Eksplorasilah penggunaan warna-warna teduh, namun unik dan memberikan kesan berbeda. Untuk mendukung proses eksplorasi Anda, AkzoNobel, sudah mempersiapkan tren warna Color Futures 2014. Tahun depan, siap-siaplah menggunakan "teal" atau warna hasil perpaduan antara biru dan hijau.

Awal bulan ini di Singapura, perusahaan tersebut meluncurkan "teal" sebagai warna tahun 2014 di World Architecture Festival 2013. Warna "teal" dipilih melalui seleksi yang dilakukan oleh panel ahli warna pada Global Aesthetic Center milik Akzo Nobel. "Teal" melambangkan sebuah gerakan bertema "Unlocking Potential" atau "Membuka Potensi". AkzoNobel mendorong penggunaan warna unik ini di berbagai ruangan dalam rumah. Dengan cara ini, selangkah demi selangkah dunia akan mulai memanfaatkan dan menggali potensi "tersembunyi" di tiap ruangan rumah, sekolah, atau bahkan kantor.

AkzoNobel ColourFutures Tren warna dari tahun ke tahun. Setelah tahun 2013 AkzoNobel memutuskan untuk mempopulerkan warna "indigo", kini perusahaan tersebut mempopulerwan warna "teal".
Melalui siaran pers yang diterima Kompas.com , Senin (14/10/2013), Managing Director AkzoNobel Decorative Paints untuk Asia Tengga dan Asia Pasifik, Jeremy Rowe mengatakan, warna memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan semua orang. Warna ada di mana-mana dan mereka mempengaruhi cara kita merasa dan berperilaku.

"Teal" merupakan penggabungan antara biru dan hijau, keseimbangan antara keanggunan, ketenangan, dan fleksibilitas.

Berangkat dari tema besar "Unlocking Potential", ada lima tema yang mendukung tema utama Colour Futures 2014. Lima tema tersebut adalah "Silent Revolution" yang dipenuhi dengan warna-warna halus, putih dan netral dan "Urban Folk" dengan warna-warna terang seumpama dekorasi khas Skandinavia atau kain mewah dari India. Ada pula "Margin of Proof" yang terdiri atas warna "teal" terang", "scarlet", dan "ochre". Sementara itu, ada pula kelompok warna bertema "Secret Garden" dengan tampilan romantis, serta "Do It Now" dengan warna-warna energetik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X