"Pohon di Rumah"... Desain Unik dan Cantik di Tengah Hutan Cemara!

Kompas.com - 11/10/2013, 14:58 WIB
Disebut dengan 'Pohon di Rumah', Aibek membangun rumah berbentuk volume silinder transparan ini dengan bagian tengah dibiarkan kosong sebagai pusarannya. Kekosongan ruang itu dijadikan tempat untuk satu pohon tetap hidup dan menjulang tinggi.
www.designboom.comDisebut dengan 'Pohon di Rumah', Aibek membangun rumah berbentuk volume silinder transparan ini dengan bagian tengah dibiarkan kosong sebagai pusarannya. Kekosongan ruang itu dijadikan tempat untuk satu pohon tetap hidup dan menjulang tinggi.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Terlihat samar di antara rapatnya hutan cemara di kawasan Pegunungan Almaty, Kazakhstan, arsitek muda asal Kazakhstan, Almasov Aibek, dari A Masow Studio, mengusulkan sebuah rumah bagi perlindungan hutan. Cantik dan alami di tengah hutan!

www.designboom.com Aibek memang mengambil alih pohon sebagai ornamen interior rumah ini. Dengan bingkai kaca sebagai dinding tembus pandang, ia membatasi privasi setiap ruang tanpa menghilangkan kesempatan menikmati panorama di sekitar dan sinar matahari yang menelusup masuk ke dalamnya.
Disebut dengan "Pohon di Rumah", Aibek membangun rumah berbentuk volume silinder transparan ini dengan bagian tengah dibiarkan kosong sebagai pusarannya. Kekosongan ruang itu dijadikan tempat untuk satu pohon tetap hidup dan menjulang tinggi.

Aibek memang mengambil alih pohon sebagai ornamen interior rumah ini. Dengan bingkai kaca sebagai dinding tembus pandang, ia membatasi privasi setiap ruang tanpa menghilangkan kesempatan menikmati panorama di sekitar dan sinar matahari yang menelusup masuk ke dalamnya.

www.designboom.com Aibek memang mengambil alih pohon sebagai ornamen interior rumah ini. Dengan bingkai kaca sebagai dinding tembus pandang, ia membatasi privasi setiap ruang tanpa menghilangkan kesempatan menikmati panorama di sekitar dan sinar matahari yang menelusup masuk ke dalamnya.
Di tepi dinding kaca, Aibek menghadirkan tangga dari lantai hingga ke atap. Hal ini memberikan kesempatan bagi siapa pun untuk menyaksikan pemandangan hingga 360 derajat ke sekelilingnya.

www.designboom.com Terlihat samar di antara rapatnya hutan cemara di kawasan Pegunungan Almaty, Kazakhstan, arsitek muda asal Kazakhstan, Almasov Aibek, dari A.Masow studio mengusulkan sebuah rumah bagi perlindungan hutan. Rumah ini unik dan tampak cantik alami di tengah hutan!
Untuk berpijak, Aibek memilih lantai kayu berwarna terang, sebuah konsep integrasi yang ia aplikasikan lewat bahan-bahan alami tetapi tetap tampil cantik. Aibek mengatakan, pembangunan "Pohon di Rumah" ini dijadwalkan selesai pada 2014 nanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X