Kompas.com - 08/10/2013, 11:09 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Melalui yayasan amal miliknya, Make It Right, proyek pembangunan rumah yang diberi nama "St Bernard Project" ini akan menampilkan beberapa desain hasil kompetisi yang digelar oleh American Institute of Architects dan Architecture for Humanity.

Pemenang kompetisi desain itu adalah Resilient House, yaitu desain modern berbentuk bungalo terkenal di kawasan Rockaways. Didesain oleh arsitek Toronto Sunstainable, rumah ini dibuat dengan konsep ramah lingkungan dan terbuka untuk umum.

www.nydailynews.com Dengan bentuk atap yang menciptakan deretan jendela untuk menjaga rumah cerah dan hangat sepanjang tahun, rumah ini hampir tidak membutuhkan pemanasan atau pendinginan. Tak heran, rumah ini tidak memiliki tungku api dan unit pendingin udara minimal.
Dengan bentuk atap yang menciptakan deretan jendela untuk menjaga rumah cerah dan hangat sepanjang tahun, rumah ini hampir tidak membutuhkan pemanasan atau pendinginan. Tak heran, rumah ini tidak memiliki tungku api dan unit pendingin udara minimal.

"Bahkan, jika listrik padam, rumah tetap layak huni," kata salah satu desainer, Craig Rice.

www.nydailynews.com Brad Pitt bekerja sama dengan sekelompok arsitek membangun penampungan modern antibadai. Acara ini bertujuan untuk membangun rumah antibadai bagi korban badai Sandy dengan modal sebesar 50, 000 Dolar AS atau sekitar Rp 575 juta.
Nantinya, St Bernard Project yang berbasis di New Orleans ini akan membangun ratusan rumah tersebut, menyusul efek buruk Badai Sandy dan puluhan bencana lainnya di New York. Untuk misi tersebut, yayasan Make It Right akan bermitra dengan Friends of the Rockaways untuk memilih keluarga yang berhak mendapatkan rumah dan mengumpulkan uang untuk pembangunan rumah tambahan lainnya.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.