Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Amal, Brad Pitt Bangun Rumah Modern Antibadai

Kompas.com - 08/10/2013, 11:09 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com — Melalui yayasan amal miliknya, Make It Right, proyek pembangunan rumah yang diberi nama "St Bernard Project" ini akan menampilkan beberapa desain hasil kompetisi yang digelar oleh American Institute of Architects dan Architecture for Humanity.

Pemenang kompetisi desain itu adalah Resilient House, yaitu desain modern berbentuk bungalo terkenal di kawasan Rockaways. Didesain oleh arsitek Toronto Sunstainable, rumah ini dibuat dengan konsep ramah lingkungan dan terbuka untuk umum.

www.nydailynews.com Dengan bentuk atap yang menciptakan deretan jendela untuk menjaga rumah cerah dan hangat sepanjang tahun, rumah ini hampir tidak membutuhkan pemanasan atau pendinginan. Tak heran, rumah ini tidak memiliki tungku api dan unit pendingin udara minimal.
Dengan bentuk atap yang menciptakan deretan jendela untuk menjaga rumah cerah dan hangat sepanjang tahun, rumah ini hampir tidak membutuhkan pemanasan atau pendinginan. Tak heran, rumah ini tidak memiliki tungku api dan unit pendingin udara minimal.

"Bahkan, jika listrik padam, rumah tetap layak huni," kata salah satu desainer, Craig Rice.

www.nydailynews.com Brad Pitt bekerja sama dengan sekelompok arsitek membangun penampungan modern antibadai. Acara ini bertujuan untuk membangun rumah antibadai bagi korban badai Sandy dengan modal sebesar 50, 000 Dolar AS atau sekitar Rp 575 juta.
Nantinya, St Bernard Project yang berbasis di New Orleans ini akan membangun ratusan rumah tersebut, menyusul efek buruk Badai Sandy dan puluhan bencana lainnya di New York. Untuk misi tersebut, yayasan Make It Right akan bermitra dengan Friends of the Rockaways untuk memilih keluarga yang berhak mendapatkan rumah dan mengumpulkan uang untuk pembangunan rumah tambahan lainnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com