Interior Rumah Becermin Lebih Cantik

Kompas.com - 04/10/2013, 06:35 WIB
Cermin dapat merefleksikan cahaya sehingga ruang di dalam rumah lebih lapang. homeartblogCermin dapat merefleksikan cahaya sehingga ruang di dalam rumah lebih lapang.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Meski tampak sederhana, cermin bisa menjadi salah satu fitur ornamen penting dalam interior rumah Anda. Cermin bisa memberikan ilusi tertentu agar ruangan terasa lebih besar, hingga membantu mendistribusikan cahaya. Anda hanya perlu memajang cermin-cermin tersebut dengan beberapa trik berikut ini.

Pertama, jadikan cermin sebagai hiasan pada pintu salah satu ruangan rumah. Permukaan cermin yang reflektif akan memberikan ilusi bahwa ruangan Anda lebih besar dari sebenarnya. Lakukan hal ini pada pintu kamar mandi atau walk-in-closet.

Kedua, padukan cermin-cermin berukuran kecil dengan pigura cantik di sudut ganjil rumah. Anda bisa menempatkan cermin-cermin ini di posisi hook  atau juga di jeda antara dua pintu yang bersebelahan.

Selain cermin-cermin mungil berpigura, Anda juga bisa memotong cermin-cermin tersebut dengan bentuk geometris yang menarik dan memajangnya dalam jumlah tertentu. Contohnya, buatlah cermin berbentuk heksagonal (segi enam) dengan garis tengah sekitar 15 sentimeter dan tata cermin-cermin tersebut seperti bentuk sarang lebah. Pengaturan cermin seperti ini bisa menjadi "pencuri perhatian". Maka, jadikan cermin-cermin tersebut sebagai aksen pemanis dinding.

Selain itu, Anda bisa melakukan banyak hal lain dengan cermin sebagai penghias dinding. Misalnya, jadikan cermin sebagai penghias dinding berpanel atau hias dinding rumah dengan cermin berbagai bentuk dan ukuran dengan pigura cantik. Jika Anda belum berani menggunakan berbagai bentuk cermin, cobalah menggunakan satu bentuk dalam berbagai ukuran, misalnya berbentuk oval.

Untuk kamar mandi, Anda tentu memerlukan cermin. Namun, jadikan cermin sebagai salah satu aksen dengan cara membuatnya dengan ukuran dramatis. Pasanglah cermin berukuran besar di belakang wastafel. Pastikan cermin menutupi permukaan dinding mulai dari permukaan wastafel hingga langit-langit kamar mandi. Cermin jenis ini akan cocok dipadukan dengan wastafel "mengapung".



Sumber casa sugar
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X