Kompas.com - 01/10/2013, 19:03 WIB
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Setelah jaringan internasional Ritz-Carlton melakukan ekspansi besar-besaran dengan membuka hotel di beberapa wilayah Benua Afrika, giliran Kempinski melakukan hal serupa.

Mereka akan membuka dua hotel baru di Kenya tahun 2013 ini dan berencana menambah lima hotel lainnya tahun depan. Rencana 2014  meliputi Kempinski Gold Coast City di Accra, Ghana, sebanyak 269 kamar dan Royal Maxim Palace Kempinski di Kairo, Mesir, dengan kamar sejumlah 244 unit serta hotel dan resor golf di Oyala, Equatorial Guinea. Sementara itu properti di Rwanda dan Kongo akan beroperasi di penghujung 2014.

"Kami mengharapkan portofolio tumbuh di seluruh Benua Afrika untuk menjadi sumber utama pendapatan bagi perusahaan, serta memberikan sumber-sumber baru potensial," ujar Reto Witter, CEO Kempinski, Senin (30/9/2013).

Mereka akan melanjutkan strategi pengembangan di seluruh benua itu selama beberapa tahun ke depan. Strategi tersebut ditempuh dengan bermitra bersama pemain kunci di benua hitam ini  untuk mengamankan lokasi terbaik bagi properti mewah mereka.

Kempinski Hotel Gold Coast Kota di Accra akan dibuka tahun depan dengan ruang ritel seluas 557 meter persegi, spa 3.000 meter persegi, bar organik, studio yoga, dan kolam renang 25 meter.

Sementara itu portofolio yang baru saja mereka buka ada dua unit, yakni Villa Rosa Kempinski berisi 200 kamar dan suite. Lokasinya berjarak setengah jam dari Bandara Internasional Jomo Kenyatta. Lainnya adalah The Olare Mara Kempinski yang berada di Olare Orok Conservancy. Hotel ini menampilkan fitur-fitur mewah berupa 12 tenda yang dibangun di atas deck tinggi dengan balkon pribadi berpemandangan dataran Mara dan Sungai Ntiakitiak.

Sejak didirikan pada 1897, Kempinski telah mengoperasikan 80 hotel di 31 negara, termasuk Indonesia, dan memiliki 37 hotel dalam pengembangan baru di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.