Kompas.com - 30/09/2013, 13:44 WIB
Cocok untuk rumah baru bagi pasangan muda, resor mungil wisata, atau untuk vila berlibur, hunian dari peti kemas ini berisi sebuah kamar tamu, kantor kecil, serta kamar tidur mungil mirip kamar hotel.
www.designboom.comCocok untuk rumah baru bagi pasangan muda, resor mungil wisata, atau untuk vila berlibur, hunian dari peti kemas ini berisi sebuah kamar tamu, kantor kecil, serta kamar tidur mungil mirip kamar hotel.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Studio Arte baru saja mengeksplorasi sebuah gagasan hunian bagi mereka yang suka hidup berpindah. Firma arsitektur ini berhasil membuat sebuah seri hunian dari peti kemas atau kontainer bekas yang cantik.

www.designboom.com Diwarnai dengan nuansa oranye menyala, hunian peti kemas ini tampil cantik dikelilingi hijau pepohonan yang menguasai kawasan ini.
Cocok untuk rumah baru bagi pasangan muda, resor mungil wisata, atau untuk vila berlibur,
hunian dari peti kemas ini berisi sebuah kamar tamu, kantor kecil, serta kamar tidur mungil
mirip kamar hotel.

Salah satu prototipe yang telah mereka buat berada di kawasan di Portugal. Di sini, ujicoba Studio Arte dianggap sukses sebagai model hunian standar dari peti kemas.

www.designboom.com Strukturnya menampilkan dek lebar yang memanjang di seluruh bagian depannya. Untuk melongok interior di dalamnya atau melihat ke luar, Studio Arte menghadirkan kaca besar sebagai pintu gesernya.
Diwarnai dengan nuansa oranye menyala, hunian peti kemas ini tampil cantik dikelilingi hijau pepohonan yang menguasai kawasan ini. Strukturnya menampilkan dek lebar yang memanjang di seluruh bagian depannya. Untuk melongok interior di dalamnya atau melihat ke luar, Studio Arte menghadirkan kaca besar sebagai pintu gesernya.

www.designboom.com Strukturnya menampilkan dek lebar yang memanjang di seluruh bagian depannya. Untuk melongok interior di dalamnya atau melihat ke luar, Studio Arte menghadirkan kaca besar sebagai pintu gesernya.
Bagi yang ingin menjadikannya inspirasi, rumah peti kemas ini bukan hanya dibuat
untuk semata tinggal atau menginap, tapi juga bisa dilengkapi dengan fasilitas makan dan mencuci. Dengan peraturan yang tepat, konsep hunian "hidup berpindah" ini sejatinya cocok ditransformasikan dengan bermacam ide dan kreasi untuk menghasilkan hunian mungil di tengah mahalnya harga lahan saat ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X