Bagaimana Menggunakan Warna Mencolok di Apartemen? Ini Triknya!

Kompas.com - 24/09/2013, 13:01 WIB
Warna-warna kelabu menyeimbangkan furnitur beraneka warna yang www.freshome.comWarna-warna kelabu menyeimbangkan furnitur beraneka warna yang "menerangi" dan "menyegarkan" interior di dalam apartemen tersebut.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Ganna Studio dari Taiwan mendekorasi sebuah apartemen lokal bernuansa elegan dan minimalis. Kesan minimalis didapat dari minimnya penggunaan partisi dan penggunaan warna-warna netral, seperti warna abu-abu, putih, dan krem sebagai warna dinding dan lantai lantaran pemilik apartemen ini memilih berbagai furnitur beraneka warna.

Tentu, Anda bisa mencontoh cara yang dilakukan Ganna Studio dalam mendekorasi interior apartemen milik kliennya tersebut. Warna-warna kelabu menyeimbangkan furnitur beraneka warna yang "menerangi" dan "menyegarkan" interior di dalam apartemen tersebut.

www.freshome.com Warna mencolok juga digunakan untuk pintu kamar dan kamar mandi, pigura cermin, dan lemari. Kamar mandi tamu menjadi ruang paling meriah dalam apartemen ini.
Berdasarkan foto-foto yang diunggah dalam Freshome.com, tampak bahwa warna-warna tersebut tidak hanya ada pada furnitur. Warna mencolok juga digunakan untuk pintu kamar dan kamar mandi, pigura cermin, dan lemari. Kamar mandi tamu menjadi ruang paling meriah dalam apartemen ini.

"Elemen desain paling menarik perhatian adalah kabinet berwarna hijau toska di kamar utama. Hijau mencolok dan oranye digunakan di kamar mandi tamu," ujar Ganna Studio pada Freshome.com melalui surel.

www.freshome.com Warna mencolok juga digunakan untuk pintu kamar dan kamar mandi, pigura cermin, dan lemari. Kamar mandi tamu menjadi ruang paling meriah dalam apartemen ini.
"Panel cetakan dekoratif yang diwarnai menciptakan ekspresi menyenangkan," tambahnya.

Selain warna-warni mencolok, studio desain ini juga memberikan kejutan lain berupa penggunaan elemen klasik.

www.freshome.com Warna-warna kelabu menyeimbangkan furnitur beraneka warna yang
"Siapa bilang elemen klasik tidak dapat digunakan dalam desain interior minimalis? Dengan penggunaan warna dan elemen yang tepat, berbagai gaya berbeda dapat berbicara dalam bahasa serupa," tandas Ganna Studio.

Ganna studio menggunakan kaca di kamar mandi dengan pigura berukir klasik. Namun, pigura tersebut diberi warna oranye mencolok. Selain itu, studio ini juga menempatkan peti klasik tua sebagai meja kopi di depan televisi. Meja kopi dari peti tersebut berwarna coklat tua dengan detil yang tampak terbuat dari baja.

Anda terinspirasi? 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X