Pesohor Ini Bangun Rumah Berbahan Baku Bekas Pakai!

Kompas.com - 23/09/2013, 09:54 WIB
Tidak semua pesohor suka dengan rumah mewah nan glamor, contohnya, Kevin McCloud. www.dailymail.co.ukTidak semua pesohor suka dengan rumah mewah nan glamor, contohnya, Kevin McCloud.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
www.dailymail.co.uk Kevin McCloud membangun rumah pantainya di atas lahan sekitar 30,5 meter di atas permukaan laut. Dia menggunakan berbagai bahan bekas dari kapal tua, jendela pesawat, dan troli pasar swalayan.
www.dailymail.co.uk Biaya untuk membuat rumah pantai bersahaja ini mencapai 5.000 poundsterling atau sekitar Rp 91 juta. Dilihat dari nominalnya, memang cukup besar.
www.dailymail.co.uk Terdapat sebuah teras, panggung untuk melihat ke arah laut, serta sebuah hammock untuk beristirahat.
www.dailymail.co.uk Tempat tidur gantung yang dibuat McCloud di depan rumah pantainya merupakan salah satu fitur unik. Hammock ini dibuat dari jangkar tua dan tali.
KOMPAS.com — Tidak semua pesohor suka dengan rumah mewah nan glamor, contohnya, Kevin McCloud. Ia baru saja merampungkan rumah pantai bersahaja di dekat Minehead, Somerset. McCloud yang selama ini dikenal sebagai pembawa acara televisi, selalu menampilkan perpaduan karya arsitektur canggih. Bertolak belakang dengan apa yang dia bangun baru-baru ini.
 
Presenter ini membangun rumah pantainya di atas lahan sekitar 30,5 meter di atas permukaan laut. Dia menggunakan berbagai bahan bekas dari kapal tua, jendela pesawat, dan troli pasar swalayan. Di dalam rumah ini, McCloud juga tidak menggunakan perlengkapan modern. Dia menggunakan minyak ikan sebagai bahan bakar lampu minyak, dan memasak dari tungku.
 
Biaya untuk membuat rumah pantai bersahaja ini mencapai 5.000 poundsterling atau sekitar Rp 91 juta. Dilihat dari nominalnya, memang cukup "ringan" untuk membuat satu rumah peristirahatan yang dapat berfungsi sesuai dengan keinginan pemiliknya.
 
Terdapat sebuah teras, panggung untuk melihat ke arah laut, serta sebuah hammock untuk beristirahat. Tempat tidur gantung yang dibuat McCloud di depan rumah pantainya merupakan salah satu fitur unik. Hammock ini dibuat dari jangkar tua dan tali.
 
Menanggapi "mahakarya"-nya yang sangat berbeda dari biasanya ini, McCloud berkomentar, "Saya menghindari kegilaan cara hidup di abad ke-21. Saya akan membuat lubang baut saya sendiri dan segalanya dengan tangan sendiri, dan saya ingin melihat jika hidup yang lebih sederhana, lebih kreatif, dapat membuat Anda lebih bahagia."

Sungguh beruntung, McCloud bisa mengusahakan kebahagiaannya. Selain itu, ia tidak perlu berurusan dengan pihak berwajib dalam hal perizinan. Pasalnya, rumah pantai ini terhitung sebagai karavan dan memang berdiri di salah satu ujung lahan parkir karavan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X