Cari Rumah di Bawah Rp 300 Juta? Silakan ke Cikarang!

Kompas.com - 19/09/2013, 15:25 WIB
Debang Cikarang Residence merupakan perumahan klaster yang hanya berjumlah 61 unit di kawasan industri Cikarang. ADDDebang Cikarang Residence merupakan perumahan klaster yang hanya berjumlah 61 unit di kawasan industri Cikarang.
Penulis Latief
|
EditorLatief
CIKARANG, KOMPAS.com — Dengan harga rumah yang relatif masih murah, kawasan Cikarang masih bepotensi untuk dijadikan hunian masyarakat menengah atas. Seperti hunian Debang Cikarang Residence, di kawasan industri Cikarang, ini misalnya.

"Kami tawarkan klaster dengan harga sangat terjangkau, masih di bawah Rp 300 juta per unit," kata Direktur Utama Artha Debang Development (ADD) Group, Jendriko, Kamis (19/9/2013).

Sebelumnya, ADD Group juga melakukan ground breaking apartemen dengan harga murah, yaitu Adede Park & Apartment di Cibitung, juga di kawasan industri Cikarang. Saat ini proyek apartemen murah tersebut tengah dilakukan proses sertifikasi oleh Green Building Council Indonesia (GBCI). Rencananya, ADD juga bersiap membangun proyek D'Kranji Residence (tahap I dan tahap II) di Bekasi.

Adapun Debang Cikarang Residence merupakan perumahan klaster yang hanya berjumlah 61 unit. Sejak diluncurkan pada 31 Agustus 2013 bersamaan dengan program tahunan corporate social responsibility (CSR) grup pengembang ini, baru sekitar 20 persen unit terjual.

"Proyek ini kami targetkan selesai paling lambat 18 bulan," kata Jendriko.

Jendriko menuturkan, Cluster Debang Cikarang Residence dibangun di atas tanah 1 hektar di kawasan Ki Hajar Dewantara, tepatnya di Jalan Pintu Air Bilong, Cikarang, Bekasi. Saat ini pengembang menawarkan 49 unit rumah dengan tipe 36/72 dan 12 unit ruko dengan luas 40/80.

Meski ditawarkan dengan harga relatih masih terjangkau, lanjut Jendriko, hunian ini masih berada di kawasan strategis. Perumahan ini dapat diakses melalui dua pintu tol, yaitu pintu tol Cibitung dan pintu tol Cikarang Barat.

"Saat ini Cikarang masih menjadi daerah industri utama karena kelengkapan infrastruktur yang dimiliki. Ini tentu nilai tambah bagi mereka yang memiliki properti di kawasan Cikarang," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X