Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Mencicipi Gaya Hidup William dan Kate? Sewa Rumah Ini!

Kompas.com - 18/09/2013, 06:59 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Ingin merasakan kehidupan keluarga Kerajaan Inggris? Tak perlu repot, Anda bisa memeilih beberapa opsi. Satu di antaranya adalah dengan menyewa rumah yang pernah ditempati pasangan William dan Kate, sebagai Duke dan Duchess of Cambridge.

Beberapa media lokal Inggris baru-baru ini memberitakan kabar baik bagi mereka yang terobsesi dengan kehidupan anggota kerajaan. Masyarakat bisa menyewa rumah yang kerap ditempati pasangan tersebut di Kepulauan Anglesey, Utara Wales. William and Kate membayar sebesar 750 poundsterling  (sekitar Rp 13,7 juta) setiap bulan untuk menyewa rumah tersebut.

 
Sadar banyak peminat, harga sewa tersebut akan dinaikkan sang pemilik, Sir George Meyrick. Namun, bagi Anda yang sanggup, berapa pun nilai sewanya tampaknya setimpal dengan berbagai fasilitas dan pemandangan luar biasa. Pasalnya, rumah pedesaan ini memiliki akses ke pantai pribadi dan pemandangan luar biasa menghadap Hutan Newborough, Pulau Llanddwyn dan Snowdonia.
 
Harga sewa sebesar itu juga pantas untuk rumah dengan empat kamar tidur. Di dalamnya terdapat ruang tamu dengan perapian terbuka, rumah makan dengan pintu bergaya Perancis, sebuah dapur, ruang untuk menyimpan kebutuhan, dan ruang untuk menyimpan mantel. Semua ini ada di lantai dasar. Sementara itu, di lantai atas terdapat empat kamar tidur kembar, dua di antaranya bisa dijadikan kamar tidur ganda. Masing-masing kamar memiliki kamar mandinya sendiri.
 
Sir George Meyrick mewarisi rumah ini dari kakek moyangnya, Raja Henry VII.
 
Setelah meninggalkan rumah peristirahatan mewah ini, William dan Kate akan secara resmi menempati sebuah apartemen di Kenshington Palace. Setidaknya, satu juta poundsterling dana publik digunakan untuk memberbaiki istana tersebut bagi pasangan ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com