Kompas.com - 14/09/2013, 07:37 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
dailymail Rumah Wayne dikenal juga dengan nama Casa de Shenandoah. Pemilik baru area seluas 16,2 hektar ini akan memiliki delapan rumah dan tujuh rumah lebih kecil di atas padang rumput.
dailymail Di tempat inilah, Wayne mengembangkan peternakan kuda dengan kandang sebanyak 37 unit, kolam renang berbentuk laguna dengan air terjun berbatu, dan area terbuka untuk menunggang kuda.
dailymail Beberapa anggota Kerajaan Saudi Arabia tertarik pada properti ini.
KOMPAS.com - Wayne Newton (71), pria yang pernah didapuk sebagai "Raja Las Vegas" jatuh bangkrut. Ia melego "istananya" mewahnya seluas 16,2 hektar lengkap dengan "jumbo jet" pribadi. Menurut listing Sotheby's  Senin (9/9/2013) lalu, properti tersebut dijual dengan harga 70 juta dollar AS atau sekitar Rp 795,4 miliar.
 
Dalam masa keemasannya, Newton mendominasi pertunjukan-pertunjukan di Las Vegas sebagai penyanyi dan penghibur. Dia juga dikenal karena menyanyikan tembang populer, "Danke Schoen" yang pernah digunakan sebagai lagu latar dalam film Ferris Bueller's Day Off.
 
Rumah tersebut dikenal juga dengan nama Casa de Shenandoah. Pemilik baru area seluas 16,2 hektar ini akan memiliki delapan rumah dan tujuh rumah lebih kecil di atas padang rumput. Tidak hanya itu saja, siapa saja yang membeli rumah ini akan sangat beruntung, karena sekaligus mendapatkan sebuah "jumbo jet" berikut terminalnya. Lewat terminal tersebut, pemilik rumah dapat menyaksikan pesawat lepas landas dan mendarat tidak jauh dari kediamannya.
 
Aset properti ini awalnya merupakan perwujudan dari semua yang disukai oleh Newton. Di tempat inilah, ia mengembangkan peternakan kuda dengan kandang sebanyak 37 unit, kolam renang berbentuk laguna dengan air terjun berbatu, dan area terbuka untuk menunggang kuda.

Tampaknya, Newton merupakan pecinta binatang. Selain kuda, Newton juga membawa binatang-binatang eksotis ke dalamnya. Semua ini akan dimiliki oleh orang yang membeli Casa de Shenandoah.

 
Beberapa anggota Kerajaan Saudi Arabia tertarik pada properti ini. Bagaimana dengan Anda?
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.