Trans World Airlines, Bandara yang Berubah Jadi Motel Mewah

Kompas.com - 12/09/2013, 16:29 WIB
 Terminal Trans World Airlines (TWA) di Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK), New York, Amerika Serikat, sudah menutup masa kejayaannya. Kini, terminal yang tidak lagi digunakan tersebut akan digarap oleh perusahaan milik Andre Balazs dan dijadikan hotel bernama www.archdaily.com Terminal Trans World Airlines (TWA) di Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK), New York, Amerika Serikat, sudah menutup masa kejayaannya. Kini, terminal yang tidak lagi digunakan tersebut akan digarap oleh perusahaan milik Andre Balazs dan dijadikan hotel bernama "Standard, Flight Center".
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
NEW YORK, KOMPAS.com - Terminal Trans World Airlines (TWA) di Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK), New York, Amerika Serikat, sudah menutup masa kejayaannya. Kini, terminal yang tidak lagi digunakan tersebut akan digarap oleh perusahaan milik Andre Balazs dan dijadikan hotel bernama "Standard, Flight Center".

Terminal yang semula didesain oleh Eero Saarinen ini akan diubah menjadi hotel dan pusat konferensi. Selain itu, Andre Balazs juga akan menyediakan pusat makanan dan minuman, ruang ritel, spa dan pusat kebugaran, ruang rapat, serta museum penerbangan. Setidaknya, Balazs masih memberikan ruang bagi sejarah TWA di tempat ini.

"Ini merupakan kehormatan untuk dipercaya memelihara dan merevitalisasi maha karya yang dibuat oleh pahlawan arsitektur saya," ujar Balazs pada Page Six.

www.archdaily.com Terminal Trans World Airlines (TWA) di Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK), New York, Amerika Serikat, sudah menutup masa kejayaannya. Kini, terminal yang tidak lagi digunakan tersebut akan digarap oleh perusahaan milik Andre Balazs dan dijadikan hotel bernama
Balazs menambahkan, kini dia tengah menunggu persetujuan proposal akhirnya pada dewan Port Authority (PA). Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Direktur Eksekutif agensi milik Andre Balazs, Pat Foye. Foye mengkonfirmasi bahwa PA  hanya melakukan komunikasi dengan Balazs.

"Port Authority berkomitmen untuk memelihara esensi dari desain ikonik (karya Saarinen) dan untuk melanjutkan pekerjaan bersama (Balazs Properties) pada rencana mengubah TWA Flight Center yang historis menjadi hotel istimewa dan pusat konferensi di jantung area terminal pusat JFK," ujar Foye.

"Saya menantikan sebuah presentasi visi final pada dewan komisaris Port Authority untuk dipertimbangkan," tambahnya.

www.archdaily.com Sebetulnya, ingar-bingar didapuknya Andre Balazs sebagai pihak yang akan merevitalisasi Terminal TWA terjadi di tengah sibuknya perusahaan pimpinan Andre Balazs tersebut. Saat ini, Balazs akan membuat spa mewah dan kelab pantai di Pier (Dermaga) 57, West 15th Street dan Sungai Hudson.
Sebetulnya, ingar-bingar didapuknya Andre Balazs sebagai pihak yang akan merevitalisasi Terminal TWA terjadi di tengah sibuknya perusahaan pimpinan Andre Balazs tersebut. Saat ini, Balazs akan membuat spa mewah dan kelab pantai di Pier (Dermaga) 57, West 15th Street dan Sungai Hudson.

Selain itu, Balazs juga tengah menjual saham mayoritasnya di rantai usaha Standard pekan lalu. Dia tetap ingin mengelola properti, namun juga akan menjadi pemimpin sebuah perusahaan manajemen baru, Standard International.

www.archdaily.com Terminal Trans World Airlines (TWA) di Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK), New York, Amerika Serikat, sudah menutup masa kejayaannya. Kini, terminal yang tidak lagi digunakan tersebut akan digarap oleh perusahaan milik Andre Balazs dan dijadikan hotel bernama
Saat ini Balazs juga tengah mencari pembeli untuk "Standard, High Line". "Standard, High Line" merupakan gedung "penampung" kelab terkenal "Top of the Standard" dan "Le Bain".



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X