Begini... Gaya Cantik Mengawinkan Gedung Pengadilan dan Perpustakaan Kampus!

Kompas.com - 11/09/2013, 13:38 WIB
Mengawinkan fungsi antara pengadilan dengan perpustakaan kampus dan auditorium fakultas hukum, fungsi ruangan di gedung ini dibagi menjadi tiga bagian. Ketiga bagian ruang itu meliputi ruang pengadilan, perpustakaan untuk para mahasiswa, serta menara perkantoran www.designboom.comMengawinkan fungsi antara pengadilan dengan perpustakaan kampus dan auditorium fakultas hukum, fungsi ruangan di gedung ini dibagi menjadi tiga bagian. Ketiga bagian ruang itu meliputi ruang pengadilan, perpustakaan untuk para mahasiswa, serta menara perkantoran
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Pada 13 September nanti, gedung pengadilan Hasselt, Belgia, resmi dibuka.
Didesain oleh J. Mayer H Architects, a2o-architecten, serta Lens ass Architects, eksterior gedung ini sudah selesai dibangun pada 2011 lalu. Interior di dalamnya baru saja dilengkapi pada musim semi yang lalu.

www.designboom.com Berlokasi di tengah kota, tepatnya di gedung bekas stasiun kereta, gedung pengadilan Hasselt ini akan menjadi satu dari dua bangunan yang berdiri dalam area master plan kota itu.
Berlokasi di tengah kota, tepatnya di gedung bekas stasiun kereta, gedung pengadilan Hasselt
ini akan menjadi satu dari dua bangunan yang berdiri dalam area master plan kota itu. Nantinya, di kawasan ini juga akan dibangun sebuah taman, ruang-ruang publik, serta hotel dan perkantoran di sepanjang kawasan ini. 

www.designboom.com Mengawinkan fungsi antara pengadilan dengan perpustakaan kampus dan auditorium fakultas hukum, fungsi ruangan di gedung ini dibagi menjadi tiga bagian. Ketiga bagian ruang itu meliputi ruang pengadilan, perpustakaan untuk para mahasiswa, serta menara perkantoran setinggi 64 meter dengan bagian puncaknya berupa restoran yang menampilkan pemandangan luas ke Kota Hasselt dan sekelilingnya.
Mengawinkan fungsi antara pengadilan dengan perpustakaan kampus dan auditorium fakultas hukum, fungsi ruangan di gedung ini dibagi menjadi tiga bagian. Ketiga bagian ruang itu meliputi ruang pengadilan, perpustakaan untuk para mahasiswa, serta menara perkantoran setinggi 64 meter dengan bagian puncaknya berupa restoran yang menampilkan pemandangan luas ke Kota Hasselt dan sekelilingnya.

www.designboom.com Dengan bentuk bangunan yang transparan untuk diakses oleh publik,
Dengan bentuk bangunan yang transparan untuk diakses oleh publik, "image" yang melekat
pada bangunan ini sendiri adalah simbolisasi pohon. Karena memang, sebagian varian kayu Hazelnut ditemukan di kota ini.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X