Kompas.com - 09/09/2013, 15:14 WIB
Surabaya bakal miliki pencakar langit 50 lantai www.pakuwon.comSurabaya bakal miliki pencakar langit 50 lantai
|
EditorHilda B Alexander
SURABAYA, KOMPAS.com — Pakuwon tengah merampungkan pencakar langit tertinggi di Surabaya, Jawa Timur. Gedung multifungsi ini merupakan Tunjungan Plaza V yang berada dalam kawasan pengembangan Tunjungan City.

Direktur Pakuwon Group, Minarto Basuki, memastikan, ketinggian Tunjungan Plaza V sebanyak 50 lantai. Mencakup di dalamnya pusat perbelanjaan, perkantoran Pakuwon Center, dan kondominium The Peak dengan kelas premium.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tidak ada pemangkasan ketinggian, dan kami telah memenuhi ketentuan KKOP (Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan. Progres pembangunan sesuai jadwal dan ditargetkan rampung pada 2015 mendatang," ungkap Minarto kepada Kompas.com, Senin (9/9/2013).

Untuk ruang-ruang perkantorannya, imbuh Minarto, harga jual saat ini sudah berada pada level Rp 26,5 juta per meter persegi. Patokan harga ini akan berubah pada 1 Oktober mendatang. Kenaikannya akan mencapai sekitar 10 persen hingga 15 persen.

Adapun perusahaan-perusahaan yang telah memberikan komitmen kepada Pakuwon Group merupakan perusahaan yang bergerak di sektor perbankan, jasa keuangan, pertambangan, dan komoditas hasil bumi baik skala nasional maupun multinasional.

Setelah merampungkan Tunjungan Plaza V di atas lahan seluas 7.058 meter persegi, Pakuwon Group akan bergerak memulai pembangunan Plaza Tunjungan VI akhir tahun ini. Plaza Tunjungan VI terdiri atas pusat belanja, perkantoran, dan kondominium.

Berbeda dengan Tunjungan Plaza V yang merangkum tiga fungsi dalam satu kesatuan gedung, Tunjungan Plaza VI justru memisahkan antara fungsi apartemen, perkantoran, dan pusat belanja.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.