Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surabaya Bakal Punya Pencakar Langit 50 Lantai

Kompas.com - 09/09/2013, 15:14 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Pakuwon tengah merampungkan pencakar langit tertinggi di Surabaya, Jawa Timur. Gedung multifungsi ini merupakan Tunjungan Plaza V yang berada dalam kawasan pengembangan Tunjungan City.

Direktur Pakuwon Group, Minarto Basuki, memastikan, ketinggian Tunjungan Plaza V sebanyak 50 lantai. Mencakup di dalamnya pusat perbelanjaan, perkantoran Pakuwon Center, dan kondominium The Peak dengan kelas premium.

"Tidak ada pemangkasan ketinggian, dan kami telah memenuhi ketentuan KKOP (Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan. Progres pembangunan sesuai jadwal dan ditargetkan rampung pada 2015 mendatang," ungkap Minarto kepada Kompas.com, Senin (9/9/2013).

Untuk ruang-ruang perkantorannya, imbuh Minarto, harga jual saat ini sudah berada pada level Rp 26,5 juta per meter persegi. Patokan harga ini akan berubah pada 1 Oktober mendatang. Kenaikannya akan mencapai sekitar 10 persen hingga 15 persen.

Adapun perusahaan-perusahaan yang telah memberikan komitmen kepada Pakuwon Group merupakan perusahaan yang bergerak di sektor perbankan, jasa keuangan, pertambangan, dan komoditas hasil bumi baik skala nasional maupun multinasional.

Setelah merampungkan Tunjungan Plaza V di atas lahan seluas 7.058 meter persegi, Pakuwon Group akan bergerak memulai pembangunan Plaza Tunjungan VI akhir tahun ini. Plaza Tunjungan VI terdiri atas pusat belanja, perkantoran, dan kondominium.

Berbeda dengan Tunjungan Plaza V yang merangkum tiga fungsi dalam satu kesatuan gedung, Tunjungan Plaza VI justru memisahkan antara fungsi apartemen, perkantoran, dan pusat belanja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com