Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kursi Ini Menyadarkan, Bekerja Sambil Duduk Mengganggu Kinerja!

Kompas.com - 05/09/2013, 10:03 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Meja dan kursi bernama "Locus Seat and Standing Desk" ini memiliki bentuk unik. Rangka dan permukaannya ramping, namun tetap mampu menyediakan ruang bagi berbagai perlengkapan elektronik untuk bekerja.

Namun, bukan kedua faktor itu yang membuatnya unik. Keunikan meja kerja ini lantaran menawarkan sesuatu berbeda bagi para pekerja.

Pembuatnya, Martin Keen, menemukan bahwa bekerja sembari duduk ternyata mengganggu kinerjanya. Ketidaknyamanan tersebut memicunya membuat meja kerja beserta kursi yang mampu menjadi penengah antara bekerja sembari duduk dan berdiri. Penggunanya seolah hanya bersender pada kursi mungil di depan meja.

www.freshome.com Locus Seat, kursi dari pasangan
Tempat duduk mungil yang ada di depan meja kerja mampu menciptakan posisi ideal bagi tubuh. Tempat duduk tersebut membuat tubuh dapat bersandar dengan nyaman sementara punggung dapat berada dalam posisi tegak alami. Dengan posisi semacam ini, badan dan pikiran penggunanya dapat tetap fokus seharian.

Locus Seat, kursi dari pasangan "Locus Seat and Standing Desk" sebenarnya bisa dipasangkan dengan meja berdiri (standing desk) manapun, termasuk meja gambar. Dalam situs resminya Martin Keen menjelaskan bahwa kursi tersebut merupakan hal pertama yang dicetuskannya dalam "Locus Seat and Standing Desk".

"Kursinya. Di sanalah saya melihat kebutuhan terbesar dalam perbaikan desain, berdasarkan dari pengalaman saya sendiri mencoba mencari kenyamanan bekerja di studio sembari duduk," ujarnya.

www.freshome.com Tempat duduk mungil yang ada di depan meja kerja mampu menciptakan posisi ideal bagi tubuh. Tempat duduk tersebut membuat tubuh dapat bersandar dengan nyaman sementara punggung dapat berada dalam posisi tegak alami.
"Menjadi jelas sekali bahwa saya membutuhkan meja yang juga bisa disesuaikan yang tidak hanya melengkapi estetika kursi dalam hal material dan bentuk, namun juga fungsinya," tambahnya.

Secara khusus, kursi unik ini didesain dan dirakit di Rhode Island. Suku cadang kursi-kursi tersebut tersedia dari Amerika Serikat, Kanada, Jerman, dan China.

Sumber: www.freshome.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com